Dinsos Lampung Terjunkan 16 Personel Tagana Bantu Cari Korban Tenggelam

0
179
"Panglima Tagana Lampung" Sumarju Saeni saat meninjau lokasi pencarian korban di laut Sukaraja, Bandarlampung, Rabu pagi, 08 Januari 2020.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG – Dinas Sosial Provinsi Lampung menerjunkan 60 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke lokasi yang ditengarai korban hanyut tenggelam.

Langkah itu diambil menyusul pencarian Akbar atau yang biasa disapa Abay (11) yang hanyut terbawa arus deras di selokan dekat rumahnya di Kupang Teba, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Selasa sore, 07 Januari 2020.

Selain personil Tagana, Dinsos Lampung juga menyediakan dapur umum di titik pencarian Tim Gabungan, persis di bawah Gunung Kunyit, Sukaraja, Bandarlampung.

“Sejak dikabarkan hanyut, tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas, Polri, TNI, Tagana, sahabat Tagana seperti SOG, RAPI, bersama warga terus mencari anak tersebut hingga ke muara laut Sukaraja,” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni di lokasi dapur umum, Rabu pagi, 08 Januari 2020.

Ia mengatakan di lokasi pencarian, Tagana juga membuka dapur umum yang bisa dijadikan tempat untuk beristirahat semua yang terlibat. Di sana disediakan makanan dan minuman hangat.

“Dapur umum kami dirikan sampai korban dapat ditemukan,’ tegas Panglima Tagana Lampung ini.

Sumarju berharap korban dapat segera ditemukan. “Kepada Tagana dan para tim SAR gabungan, diharapkan tetap menjaga kesehatan, agar tetap prima, mengingat saat ini cuaca ekstrim, maka tak menutup kemungkinan adanya bencana lainnya, sehingga kita harus siap mem back up dan membantu,” tutupnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Mgr Yuwono Berpartisipasi pada Baksos Donor Darah di Gereja Ratu Damai Teluk Betung