Pastikan Cadangan Aman Hadapi Bencana, Dinsos Lampung Distribusikan Buffer Stock ke Kabupaten

0
151
Panglima Tagana Provinsi Lampung, Sumarju Saeni didampingi Kepala Bidang Lindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Lampung, Maria Tamtina, saat secara simbolis menyerahkan buffer stock ke kabupaten, Selasa, 14 Januari 2020.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Stok penyangga (buffer stock) untuk menghadapi potensi bencana di Provinsi Lampung dalam posisi aman. Bahan pangan dan logistik ini, hari ini, Selasa, 14 Januari 2020 mulai didistribusikan ke kabupaten di Provinsi Lampung.

Panglima Tagana Provinsi Lampung, Sumarju Saeni mengatakan pada Senin, 13 Januari 2020, Dinas Sosial Provinsi Lampung mendapat kiriman buffer stock dari Kementerian Sosial RI senilai Rp 1 miliar lebih.

“Dimana kita sadari, bencana ada dimana-mana, maka untuk percepatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, maka buffer stock kita taro di beberapa kabupaten secara bertahap yang beresiko tinggi terhadap bencana,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni.

Tujuan pendistribusian buffer stock ini menurut Sumarju, agar tidak terjadi keterlambatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Untuk yang kita prioritaskan antara lain Kabupaten Lampung Selatan, Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat. Ini yang kita prioritaskan ancaman-ancaman banjir,” terang Panglima Tagana.

Panglima Tagana Lampung ini tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat khususnya di Lampung untuk selalu waspada dan siap menghadapi bencana.

“Kita sadari bahwa kita berdasarkan ramalan dari BMKG, kita berada dalam keadaan cuaca ekstrem, khususnya untuk banjir dan tanah longsor. Oleh karena itu semua masyarakat harus berhati-hati dan siap untuk menghadapi bencana yang diharapkan untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa,” pungkas pejabat bintang asthabrata tiga ini.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Antisipasi Jelang Tahun Baru, Satgas Nataru Pertamina Pastikan Kesiapan Sarfas di Sepanjang Tol Trans Sumatra