Pohon Trembesi Berusia Puluhan Tahun di Area Sekolah Xaverius Bandarlampung Tumbang

0
2055
Pohon Trembesi berusia puluhan tahun di area Sekolah Xaverius Bandarlampung tumbang.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Satu pohon besar berusia puluhan tahun yang berada di area sekolah Xaverius Bandarlampung tumbang. Pohon berjenis trembesi ini tumbang pada Kamis, 30 April 2020 pukul 15.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun materi dari kejadian tersebut.

Pohon tumbang diduga akibat akarnya yang tak lagi mampu menahan besarnya pohon yang ditaksir berusia 48 tahun tersebut.

Kepala SMA Xaverius Bandarlampung, F Joko Winarno, merasa kehilangan akan tumbangnya pohon trembesi tersebut. “Pohon ini ditanam pada tahun 1972, dan menjadi salah satu ciri sekolah kami. Mendiang Bapak Paulus dulu yang menanamnya, pramubakti SMA ini,” kata F. Joko yang kebetulan saat kejadian berada di kantornya.

Joko mengatakan selama ini, pohon tersebut menjadi sahabat seluruh siswa-siswi baik SMA maupaun SMP. “Bagaimana tidak, di bawah pohon ini menjadi tempat favorit siswa saat jam istirahat, atau pada saat pelajaran di luar kelas. Begitu pun untuk guru dan staf,” katanya.

Dengan mimik muka sedih, Kepala SMA Xaverius ini berterima kasih kepada pohon tersebut, dan berencana akan mengganti dengan pohon baru. “Belum tahu pohon jenis apa nanti, kami fokus dulu membereskan pohon ini dulu,” pungkasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemprov Lampung Minta Musrenbang Pesisir Barat Kreatif Susun Program