Divre IV Tanjungkarang Salurkan 700 Paket Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan

Berita Utama, Daerah2,899 views

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — PT Kereta Api Indonesia (Persero) membagikan 10.000 paket sembako gratis dengan total nilai sebesar Rp 1 Miliar kepada masyarakat melalui program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan, serentak di 15 wilayah kerja KAI di Jawa-Sumatera, Kamis (30/4).

“Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI pada setiap bulan suci Ramadhan sekaligus salah satu bentuk kontribusi nyata KAI untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri dan masyarakat dalam tanggap bencana Covid-19,” kata EVP Divre IV Tanjungkarang, Edy Setiawan.

“Tujuannya jelas untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19,” lanjut Edy.

Edy menambahkan, untuk wilayah Divre IV tanjungkarang mendapat sekitar 700 paket sembako senilai 70 juta rupiah yang dibagikan dari keseluruhan 10.000 paket sembako. Masing-masing paket bernilai 100 ribu rupiah yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 2 kg dan mie instan.

Sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat di sekitar area bisnis perusahaan yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Di samping itu, KAI juga memberikan sembako kepada masyarakat internal seperti petugas cleaning service, security stasiun, dan porter.

“Mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka sembako-sembako tersebut disalurkan melalui masing-masing ketua RT/RW untuk selanjutnya didistribusikan ke para warga,” jelas Edy. “Daftar penerima adalah atas usulan dari ketua RT/RW setempat,” lanjutnya.

Edy menegaskan bahwa bantuan sembako ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” harap Edy.***

BACA JUGA:  Fintech Lending Tumbuh Positif, Pelaku Industri Dorong Akses Pendanaan dan Literasi Keuangan

Editor : Robert