Paud Miftahul Huda Sinar Tiga Tak Miliki Meja-Kursi, Ini Kata Dewan

0
174
Bangunan lawas Paud Miftahul Huda.

ALTUMNEW.com, PESAWARAN — Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Miftahul Huda yang terletak di Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kabupaten Pesawaran tidak memiliki meja dan kursi. Para siswa sekolah tersebut terpaksa harus belajar tidak memakai kursi dan meja.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Umroni merasa prihatin. “Kita akan coba usahakan di APBD 2021. Saya akan masukkan ke usulan pokir saya nanti,” ungkap Umroni saat dihubungi Altumnews.com, Selasa (28/4).

Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran menyarankan agar perangkat desa setempat untuk memanfaatkan dana desa. “Tapi perlu dicoba juga tuh untuk melalui dana desa. Andai gak bisa tahun ini, mungkin bisa diusahakan untuk tahun depan,” katanya.

Politisi PAN ini mengatakan, dana desa menjadi salah satu alternatif untuk melengkapi perlengkapan belasajar mengajar di Paud Miftahul Huda.

“Secara untuk tahun ini banyak anggaran terserap ke arah penanggulangan Covid-19, tanpa terkecuali dana desa,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Paud Miftahul Huda terletak di Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kabupaten Pesawaran membutuhkan perlengkapan meja dan kursi untuk memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di sekolah itu.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Dendi-Marzuki Dapat Restu Demokrat pada Pilkada Pesawaran