HUT PGI JUBELIUM KE-70 “PGIW Lampung Berbagi Sembako” #BersamaCegahCovid-19

0
119

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Memperingati HUT PGI ke 70 yang jatuh pada tanggal 25 Mei 2020, PGIW Lampung membagikan sembako sejumlah 158 paket bagi masyarakat dan warga gereja, Jumat, 22 Mei 2020. Sembako tersebut dibagikan ke warga di Bandarlampung, Pesawaran, Lampung Selatan, Tulang Bawang yang dilaksanakan pembagian secara simbolis di Sekretariat PGIW Lampung, Jl. Urip Sumoharjo No.39 Bandar Lampung. Kegiatan ini sejalan dengan tema HUT PGI tahun 2020 yaitu: “Satu tubuh satu beban, jadilah sahabat dimasa susah dan senang“ (bdk. Galatia 6:2 ).

Dalam sambutannya Ketum PGIW Lampung : Pdt. Christya menyampaikan bahwa manusia hidup bersama dalam bumi yang satu.

“Kita dalam waktu ini juga diberikan oleh Allah kesempatan untuk berbuat sesuatu bagi kemuliaan nama-Nya dengan peduli dan berbagi bagi sesama yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Pdt. Chirstya berharap bentuk kepeduliann pihaknya dapat menjadi berkat dan bermanfaat bagi yang menerimannya.

“Sehingga boleh mengurangi beban penderitaan ketikan pandemi Covid 19 yang masih terjadi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Pdt. Samuel Luas ,- Wasekum PGIW Lampung menyampaikan pembagian paket sembako tahap ke-3 ini adalah rangakian “Peduli Kasih”

Menurutnya sebelumnya juga telah dilakukan pada tanggal 1 Mei 2020 berupa pembagian 243 paket sembako Tahap 1.

“Pada tahap ke-2 pembagian nasi kotak dan taqjil pada tanggal 8 Mei 2020 sejumlah 500 paket bagi saudara kita yang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun 1441 H/2020 di sekitar kota Bandarlampung,” katanya.

Wasekum PGIW Lampung juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi keapada pimpinan aras gereja atas kerjasama yang telah dibangun.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan gereja anggota PGIW Lampung (49 gereja) dan donator yang boleh mendukung doa dan dana sehingga kegiatan “PGIW Lampung Peduli Kasih dan bersama melawan corona” di Lampung tahun 2020 ini dapat terlaksana,” katanya.

BACA JUGA:  Demi Bina Persatuan Antar Umat Beragama, Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia Minta Pj. Sekdaprov Hamartoni Jadi Penasehat IK-DMI Lampung

“Kami sekaligus juga bermohon doa penuh harap kiranya pandemi covid 19 ini dapat segerah berakhir dan kondisi dapat normal kembali,” tutup Pdt. Samuel Luas.***

Editor : Robert

Facebook Comments