oleh

Dr. Gusnom : Koperasi dan UMKM Harus Dapat Gigih dan Kreatif Meski Ada Corona

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-73 pada 12 Juli 2020 di kantor Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Lampung di Bandarlampung.

Dr. Gusnom, begitu sapaan akrab Agus Nompitu, mengatakan di tengah pandemi Covid-19 gerakan Koperasi harus tetap bergerak secara kreatif dan produktif.

“Di tengah masa pandemi Covid -19 yang saat ini terjadi, diharapkan pelaku usaha koperasi dan UMKM dapat terus gigih dan kreatif dalam melakukan usahanya dengan menerapan tatanan kehidupan baru untuk memasuki era New Normal,” kata Dr. Gusnom.

Tentu lanjut Kadis Koperasi dan UKM dengan melaksanakan protokol kesehatan serta memanfaatkan teknologi digital.

“Hal ini penting untuk memperluas jangkauan usaha, akses pembiayaan dan pemasaran serta terus meningkatkan kualitas sumberdaya manusia pelaku usaha menuju Indonesia Unggul,” katanya.

Pada kesempatan ini, Dr. Gusnom menyampaikan ucapan selamat memperingati hari koperasi tahun 2020.

“Keluarga Besar Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung mengucapkan Selamat Hari Koperasi Nasional ke-73 dan Hari UMKM Nasional ke-5 Tahun 2020,” ucapnya.

Dr. Gusnom berharap dalam memperingati hari kelahiran Koperasi dan UMKM secara Nasional ini, semoga dapat dijadikan sebagai momentum untuk menjadikan Koperasi sebagai rumah besar bagi pemberdayaan UMKM di Indonesia.

“Dirgahayu Koperasi dan UMKM Indonesia Jayalah selalu. Rakyat Lampung Berjaya,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Puskopdit Caraka Utama Lampung, Yohanes De Deo Widyastoko berharap dengan peringatan Hari Koperasi ke-73 mengingatkan kita bahwa koperasi menjadi soko guru perekonomian Indonesia.

“Kita harus mewujudkan koperasi yang sejati, koperasi yang benar-benar mewujudkan prinsip yang ada,” katanya.

De Deo mengajak semua pihak, khususnya para penggerak koperasi untuk terus berjuang mewujudkan koperasi sebagai sebuah kendaraan yang akan membawa anggotanya kepada kebebasan finansial.

“Salah satunya dengan membebaskan mereka dari keinginan, mengajari atau memberikan pencerahan tentang melek keungann kepada mereka dan tentunya tidak lupa kita hatus memberdayakan anggota,” ucapnya.

Karena lanjut De Deo, koperasi adalah kumpulan orang yang harus diberdayakan. “Koperasi kuat, koperasi sehat, anggota sejahtera,” pungkasnya.

Di tempat berbeda pengurus Kopdit Mekar Sai, P Dwi Septyo Prajarto juga menyampaikan ucapannya.

“Dirgahayu Koperasi Indonesia ke 73, semoga tetap setia pada nilai dan jatidiri koperasi dalam mendampingi anggota untuk berkembang secara ekonomi, sosial, dan tenologi,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed