oleh

Di Tengah Pandemi, MPLS SD Fransiskus 1 Tanjungkarang Siaran Lansung Lewat YouTube

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — SD Fransiskus 1 Tanjungkarang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun ajaran baru 2020/2021 melalui siaran lansung lewat YouTube, Senin (13/07/ 2020).

Kepala SD Fransiskus 1 Tanjungkarang, Suster M. Paulis, FSGM mengatakan siaran lansung lewat YouTube ini diperuntukan untuk menyambut peserta didik baru.

Live sreaming ini kami khususkan untuk menyambut peserta didik baru kelas 1 yang tentunya belum mengenal sama sekali sekolah, maka kegiatan ini kami khususkan untuk mereka dan juga untuk mengawali tahun ajaran baru tahun 2020/2021 kelas II sampai kelas IV yang masing-masing mengalami wali kelas baru,” katanya kepada Altumnews.com.

Langkah ini juga menurut Suster Paulis untuk memupuk semangat belajar siswa-siswi SD Fransiskus 1 Bandarlampung dalam memasuki tahun pembelajaran yang baru.

“Selama live streaming kami memberikan materi pertama tentunya memotivasi anak untuk tetap semangat memasuki ajaran baru dan juga memberikan profil guru-guru, yang dari guru kelas masing-masing, kelas 1 sampai IV, lalu guru bidang dan seluruh karyawan-karyawati yang ada di yang ada di SD Fransiskus 1 ini,” ucapnya.

Pada siaran lansung lewat YouTube ini lanjut Suster Paulis dimanfaatkan untuk memberitahukan jadwal pembelajaran secara daring untuk seluruh siswa-siswi.

“Karena untuk awal ajaran baru ini dengan situasi pandemi Covid-19, sekolah belum bisa melangsungkan pembelajaran secara tatap muka. Pembelajaran masih tetap dilakukan secara onlin atau jarak jauh,” imbuhnya.

Kepala SD Fransiskus 1 Tanjungkarang ini berharap agar pandemi Covid-19 segera usai dan kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat dijalankan kembali.

“Semoga pandemi cepat segera berakhir dan kita bisa kembali ke sekolah. Dan sekolah juga sudah mempersiapkan tata cara new normal andai kata nanti Bandarlampung sudah zona hijau,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, mewakili keluarga besar SD Fransiskus 1 Tanjungkarang, Suster Paulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komsos Keuskupan Tanjungkarang.

“Kami keluarga SD Fransisikus 1 Tanjungkarang bersyukur dan berterima kasih bahwa acara live steraming ini didukung oleh Ketua Komsos Keuskupaan Tanjungkarang Romo Wicaksono, SCJ,” tutup Suster Paulis. ***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed