KALBE Luncurkan Probiotik Penunjang 1000 Hari Pertama Kehidupan

0
238
dr.Lupita Wijaya, Medical Executive PT Kalbe Farma Tbk.

ALTUMNEWS.com, JAKARTA — PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari ini meluncurkan produk probiotik untuk mengoptimalkan kesehatan pencernaan bayi dan anak dalam bentuk drops di Indonesia yaitu Liprolac Baby. Liprolac Baby merupakan pelopor suplemen probiotik untuk mendukung peran Air Susu Ibu (ASI) dan tumbuh kembang anak khususnya di 1000 hari pertama kehidupan, sehingga cocok untuk diberikan di awal kehidupan anak.

Peluncuran produk ini ditandai dengan kegiatan edukasi kesehatan melalui Webinar Media bertema “Peran Probiotik Di 1000 Hari Pertama Kehidupan’ dengan narasumber Rayi Tanjung Sari, M.Psi. Psikolog, Psikolog Anak dan dr. Lupita Wijaya, Medical Executive PT Kalbe Farma Tbk.

“Kalbe secara konsisten melakukan edukasi kesehatan kepada masyarakat dimana dalam kegiatan ini fokus pada tumbuh kembang anak di 1000 hari pertama kehidupannya,” ujar Ridwan Ong,  Pharma Marketing Director PT Kalbe Farma Tbk.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan makin banyak orang tua yang memahami pentingnya kesehatan anak-anaknya terutama yang berkaitan dengan pemenuhan nutrisi baik melalui makanan dan suplemen, pencernaan anak dan peran serta orang tua dalam periode emas tumbuh kembang sang buah hati,” lanjut Ridwan.

“Dimasa pertumbuhan anak-anak terutama pada usia 1000 hari pertama perlu mendapatkan stimulasi, dimana salah satu cara yang dapat dilakukan oleh orang tua adalah mengajak anak bermain sehingga dapat membangun interaksi positif dan terbentuk kelekatan emosional yang kuat,”ujar Rayi Tanjung Sari, M.Psi. Psikolog, Psikolog Anak.

“Ada 7 stimulasi sensori  yang harus diperhatikan orang tua dalam tumbuh kembang anak yaitu sensori penglihatan, penciuman, perasa, pendengaran, peraba/taktil, keseimbangan/vestibular, gerak otot/propiosetif,”lanjut Rayi.

“Asupan probiotik di awal kehidupan bayi didapatkan dari ASI karena mampu membantu mengoptimalkan kesehatan saluran cerna, meningkatkan daya tahan tubuh serta menunjang tumbuh kembang anak,”ujar dr.Lupita Wijaya, Medical Executive PT Kalbe Farma Tbk.

BACA JUGA:  Pihak Swasta dan Pemerintah Bersinergi Tangani Bencana Tsunami

“Pada 1000 hari pertama kehidupan bakteri baik di dominasi oleh jenis Bifidobacterium sp yang hadir dalam usus bayi sejak lahir, dimana salah satu jenisnya adalah probiotik BB-12 yang telah teruji klinis memilki banyak manfaat bagi bayi,”lanjut dr. Lupita.

“Liprolac Baby mengandung probiotik Bifidobacterium animalis subsp. lactis (BB-12®). Cocok diberikan sejak bayi baru lahir untuk mengoptimalkan kesehatan saluran cerna dan mendukung tumbuh kembang anak,” ujar apt. Eric Antonius, M.M. Product Manager PT Kalbe Farma Tbk.

“Liprolac Baby hadir dalam bentuk obat tetes (oral drops ), bebas laktosa, bebas gluten, tanpa rasa dan pengawet serta praktis karena tidak perlu disimpan di kulkas. Liprolac Baby dapat diberikan secara langsung pada lidah, melalui sendok atau dicampurkan pada susu atau makanan,” lanjut apt.Eric.***

Editor : Robert

Facebook Comments