oleh

TA SLRT Bersahaja Menjadi Narasumber pada Pembinaan Relawan Penyuluh Sosial Masyarakat Pringsewu

ALTUMNEWS.Com, PRINGSEWU — Kualitas Relawan Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Kabupaten Pringsewu terus ditingkatkan. Kali ini Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu menggelar Pembinaan Relawan Pensosmas se-Pringsewu , di Aula Rumah Makan Moro Seneng Sukoharjo, Selasa (03/11/2020).

Salah satu materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut adalah terkait dengan Teknis Public Speaking dengan Fokus Teknik Pemaparan Materi dengan bahan Power Points dengan Narasumber Agus Purnomo TA SLRT Bersahaja Kabupaten Pringsewu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Bambang Suharmanu langsung membuka acara dan menyampaikan arahan dan penguatan pada acara tersebut yang diikuti oleh 30 orang Relawan Penyuluh Sosial Masyarakat se-Kabupaten Pringsewu

Hadir pula pada acara tersebut Joko Supriyono Korwil Tagana Kabupaten Pringsewu yang menyampaikan penguatan terkait dengan Sistem Sumber Kesejahteraan Sosial.

Untuk diketahui, Pensosmas merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial RI yang melibatkan sejumlah warga untuk menjadi sukarelawan. Pensosmas tersebar di setiap kecamatan di satu kabupaten terpilih dalam setiap provinsi. Meski demikian program ini akan terus dikembangkan hingga ada di setiap pekon dan kelurahan.

Bambang Suharmanu mengatakan Relawan Pensosmas merupakan penghubung antara Kementerian Sosial, Dinas Sosial dengan masyarakat. Tugas mereka adalah menyosialisasikan serta memberikan penyuluhan terkait dengan progam Kemensos pada masyarakat di wilayah kerja mereka masing-masing.

Pensosmas, imbuh Bambang juga terlibat dalam setiap kegiatan Dinas Sosial baik kabupaten maupun provinsi.

“Mereka juga sangat menentukan keberhasilan program, karena mereka yang menyampaikan ke masyarakat, membuka jalan, dan mengondisikan dalam rangka untuk menciptakan masyarakat yang berketahanan sosial,” ungkapnya.

Di penghujung acara pembinaan, disepakati bersama bahwa pada 22 November 2020, akan di laksanakan Penyuluhan Serentak di 30 Pekon dan Kelurahan terkait “Patuhi Pesan Ibu untuk 4 M : Memakai Masker, Mencuci Tangan,Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar