oleh

Pemkab Pringsewu dan Tagana Bantu Korban Kebakaran Banyurip

ALTUMNEWS.Com, PRINGSEWU — Musibah kebakaran akibat korsleting listrik telah menimpa salah satu warga Pekon Banyurip Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Senin (26/10/2020).

Sutarjo (61), salah satu lansia yang terbilang kurang mampu, terlihat dari kondisi fisik rumahnya yang separuh geribik. Terlebih pasca musibah kebakaran rumah yang dialaminya, menambah penderitaannya.

“Meski punya anak, tapi semuanya sudah berkeluarga dan menetap dirumahnya masing-masing yang jaraknya lumayan jauh, beliau tinggal berdua dengan istrinya,” ujar Pawit A, Bayan 03 setempat ketika mendampingi Kepala Pekon Banyu Urip Edi Sunaryo di Balai Desa Pekon Banyurip.

Menurut Sunaryo, Sutarjo sehari-harinya bekerja serabutan dan buruh tani.

Sutarjo mengatakan, saat kejadian itu, dirinya baru selesai salat dan akan berangkat ke kebun melanjutkan pekerjaan yang belum selesai,  tiba-tiba dari arah belakang rumah mengepung asap tebal.

Korwil Tagana, Joko Supriyono langsung bergerak kelokasi bersama aparatur pekon dan kecamatan Banyumas untuk memberikan bantuan melalui barang bantuan kebencanaan gudang bufferstock Kabupaten Pringsewu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Bambang Suharmanu mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan jajarannya agar segera turun ke bawah dan segera memberikan bantuan kepada keluarga yang mengalami musibah.

Adapun bantuan yang dberikan berupa peralatan dapur keluarga, family kid, selimut woll, paket sandang, mie instan, paket lauk pauk, bahan makanan siap saji paket A, C dan D.

Penyerahan bantuan secara langsung disampaikan Joko Supriyono didampingi oleh anggota Tagana lainnya bersama aparatur pekon setempat.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar