oleh

Galang Dana Untuk Guru Honorer, Uskup Tanjungkarang Berlari Lewat Program Caritas Christmas Cross Challenge 2020

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Uskup Keuskupan Tanjungkarang berpartisipasi dalam penggalangan dana bantuan Natal bagi para guru honorer di berbagai wilayah Nusantara. Terutama, mereka yang bertugas di wilayah-wilayah terpencil serta berkekurangan di luar pulau Jawa.

Penggalangan dana ini dilakukan lewat berolahraga virtual ini digagas oleh Caritas Indonesia bersama Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI), organisasi alumni sekolah-sekolah asuhan Jesuit.

“Untuk di Keuskupan Tanjungkarang terbagi dalam 2 tim, yang mengatur aktifitas lari, jalan, gowes sekaligus mengatur penggalangan dananya masing-masing seturut panduan yang dirancang oleh platform donasi Aktivin,” jelas Direktur Caritas Keuskupan Tanjungkarang, Romo Bernad Hariyanto Silaban pada Kamis (10/12/2020).

Menurut Romo Bernad, para donator dipersilakan menyumbang Rp 50.000 per poin. Setiap poin setara satu kilometer lari dan jalan –serta tiga kilometer bersepeda.

“Para donatur juga bisa mengecek pergerakan sumbangannya secara transparan melalui platform donasi Aktivin,” tegas Romo yang juga menjabat Ketua Komisi PSE Keuskupan Tanjungkarang.

Sementara itu Romo Gregorius Suripto yang ikut berlari, menyampaikan rasa harunya dapat berpartisipasi dalam program ini.

“Sebagai Imam yang menjadi salah satu peserta program Charitas Christmas Cross Challenge 2020, saya merasa tersanjung karena dengan hal kecil yang saya lakukan, jalan kaki, lari atau bersepeda, bisa membantu dan mendukung anak-anak, saudara-saudari kita yang sangat kurang mendapat perhatian dalam pendidikan,” katanya.

Menurut Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Tanjungkarang ini, pendidikan menjadi dasar bagi semua orang untuk mencerdaskan pola pikir.

“Namun, lebih dari itu pola pikir yang cerdas harus dibarengi dengan pola tindak atau prilaku yang benar. Kita juga sangat berterima kasih kepada para donatur karena bantuan merekalah dana dapat dikumpulkan. Semoga para donatur mendapatkan berkah yang semakin melimpah dan semakin berbahagia dalam pelayanannya.”

“Terakhir mari kita tetap bersama-sama bergandeng tangan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan cara kita masing-masing. Anda Berdonasi, kami jalan kaki. Kami bersepeda, Anda mendapatkan berkah,” pungkas Romo Greg.

Ditemui terpisah, Ch Dwi Yuli Nugrahani yang turut berpartisipasi dalam program ini mengutarakan kegembiraannya bisa terlibat.

“Aku hanya meyakinkan ini program yang asyik, aksi peduli pendidikan. Bonus sehat, program asyik-asyikan ini nih. Jangan dibikin riweh ribet,” ucapnya singkat.

Berdasarakan pantauan Altumnews.com, per Kamis (10/12/2020) dua tim yang diterjunkan Keuskupan Tanjungkarang berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp 36.450.000. Data ini dilihat pada situs 4c.aktivin.co.id.

Caranya berdonasi dalam Program Caritas Christmas Cross Challenge 2020 :

1. Donasi ke rek BCA a.n. YAY KARINA 3420424816 atau
2. Scan QRIS yg ada di link program menggunakan Gopay, Ovo, Dana, dan Aplikasi yang mendukung Scan QRIS.
3. Masukkan kode unik 122 atau 123 di digit terakhir angka donasi.
4. Jika Anda ingin donasi Rp. 50 rb (atau kelipatannya) silakan kirim Rp. 50.122,-.

Dengan memasukkan kode unik ini, tim Keuskupan Tanjungkarang yaitu Mgr. Yohanes Harun Yuwono dkk dalam tim akan berjalan atau berlari sejauh 1 km /Rp. 50 rb donasi atau menggowes sepeda sejauh 3 km / Rp. 50 rb donasi.

Untuk Informasi lengkap bisa cek di https://aktivin.id/4c/. Periode program ini mulai dari sekarang sampai akhir tahun 2020.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed