oleh

Caritas Christmas Cross Challenge 2020 : Tokoh Pemuda Margo Agung Ikut Jalan Kaki Puluhan Kilometer Galang Dana Untuk Guru Honorer

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNGSELATAN — Tiga Romo, satu suster di Keuskupan Tanjungkarang dikawal beberapa tokoh pemuda dan orang muda katolik (OMK) Paroki Margo Agung. Mereka berjalan kaki puluhan kilometer bersama biarawan-biarawati, start dari Gereja St. Andreas Margo Agung ke Sukadamai, Lampung Selatan pada Minggu (13/12/2020).

Tiga romo yang turut yakni Direktur Caritas Keuskupan Tanjungkarang Romo Bernad Hariyanto Silaban, Moderator Komisi Bidang Politik Keuskupan Tanjungkarang Romo Yohanes Kurniawan Jati dan Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Tanjungkarang Romo Gregorius Suripto. Sedangkan biarawati yang turut adalah Sr. Dominca Tri Handayani, HK.

Direktur Caritas Keuskupan Tanjungkarang Romo Bernad Hariyanto Silaban memilih rute dari Gereja Katolik Paroki Margo Agung Lampung Selatan.

“Kami berangkat jam 14.00 WIB, dan sampai Sukadamai pukul 17.24 WIB. Karena waktu tidak cukup untuk sampai Metro, akhirnya kami putar balik ke Margo Agung,” kata Romo Bernad kepada Altumnews.com, di Sukadamai, Natar, Lampung Selatan, Minggu (13/12).

Romo Bernad menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat dan orang muda katolik di Paroki Margo Agung yang turut jalan kaki bersama.

“Semoga dilimpahi berkat yang melimpah karena tutur ambil bagian pada program Caritas Christmas Cross Challenge 2020,” ucap Direktur Caritas Keuskupan Tanjungkarang.

Romo Bernad membuka secara luas bagi siapa pun yang berkehedak baik untuk ambil bagian dalam program Caritas Christmas Cross Challenge 2020.

“Tim Keuskupan Tanjungkarang dalam tim akan berjalan atau berlari sejauh 1 km par Rp. 50 ribu donasi atau menggowes sepeda sejauh 3 km per Rp. 50 ribu donasi,” pungkas Romo Bernad.

Y. Yuwono Sudarsonoh (38), tokoh pemuda Paroki Margo Agung mengaku gembiara, dapat terlibat dalam program Caritas Christmas Cross Challenge 2020.

“Walau hanya jalan kaki mengawal para romo dan suster, namun saya senang bisa terlibat. Semangat untuk para romo dan suster di Keuskupan Tanjungkarang yang berpartisipasi dalam program Caritas Christmas Cross Challenge 2020,” pungkas Nano.

Caranya berdonasi dalam Program Caritas Christmas Cross Challenge 2020 :

1. Donasi ke rek BCA a.n. YAY KARINA 3420424816 atau
2. Scan QRIS yg ada di link program menggunakan Gopay, Ovo, Dana, dan Aplikasi yang mendukung Scan QRIS.
3. Masukkan kode unik 122 atau 123 di digit terakhir angka donasi.
4. Jika Anda ingin donasi Rp. 50 rb (atau kelipatannya) silakan kirim Rp. 50.122,-.

Dengan memasukkan kode unik ini, tim Keuskupan Tanjungkarang yaitu Mgr. Yohanes Harun Yuwono dkk dalam tim akan berjalan atau berlari sejauh 1 km/Rp. 50 ribu donasi atau menggowes sepeda sejauh 3 km/ Rp. 50 ribu donasi.

Untuk Informasi lengkap bisa cek di https://aktivin.id/4c/. Periode program ini mulai dari sekarang sampai akhir tahun 2020.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed