oleh

Air Terjun Gunung Betung Pesawaran Telan Korban Jiwa, Berikut Kronologisnya

ALTUMNEWS.Com, PESAWARAN – Air terjun Gunung Betung, Dusun Gunung Rejo Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Minggu (28/12/2020) kemarin menelan korban jiwa.

Seorang warga, Abdul Rohim (25) tewas tergelincir saat tengah melihat pemandangan dari tebing air terjun.

Tewasnya warga Dusun Induk Pemanggilan Rt. 002 Rw. 001 Desa Pemanggilan Kecamatan Natar, Lampung Selatan ini diduga tergelincir.

Kejadian naas itu terjadi ketika korban dan tiga orang rekannya pada saat melihat pemandangan dari tebing air terjun, sehingga korban terjatuh kesungai dengan ketinggian sekitar 10 meter.

Lalu tiga orang rekan korban langsung menghampiri dan menemukan korban dalam keadaan tergeletak tidak sadarkan diri dan mengalami luka robek pada kepala bagian belakang sebelah kanan korban diduga akibat terbentur batu.

Selanjutnya korban dibawa ke pos jaga dan sesampainya di sana korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Lalu korban dibawa ke RSUD Pesawaran untuk dilakukan tindakan medis.

Sebelum kejadian korban dan tiga rekannya, menuju perkemahan gunung betung pada hari Sabtu (26/12) sekitar pukul 21.00 WIB bersama dan menginap di perkemahan Air Terjun Betung.

David Kurniawan (21), penjaga pos Gunung Betung membenarkan ada korban tewas tergelincir di air terjun.

“Cuma bukan di air terjun yang bawah, kan ada dua air terjun di sini, air terjun bawah dan atas,” terang David saat dikonfirmasi Altumnews.com, Senin pagi (28/12).

Menurut David saat evakuasi korban, selain penjaga pos dan warga, pendaki lain turut membantu.

“Dan untuk sementara Gunung Betung dan Air Terjun di gunung ini ditutup untuk para pendaki dan wisatawan,” pugkas David.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed