oleh

FKUB Lampung Distribusikan Masker Untuk Tujuh Majelis Agama

ALTUMNEWS.COM, BANDARLAMPUNG – Untuk menanggulangi penyebaran virus corona, para pemuka agama yang tergabung dalam pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung, Jumat (8/01/2021) membagikan masker.

Pembagian masker secara simbolis diterimakan dari Ketua FKUB Provinsi Lampung terpilih, Dr. Muhammad Bahruddin, M.Ag kepada masing-masing perwakilan majelis agama yang tergabung pada kepengurusan FKUB. Selanjutnya masing-masing majelis agama membagikan kepada anggotanya.

ketua FKUB Provinsi Lampung terpilih, Dr. Muhammad Bahruddin, M.Ag, menyebutkan, kegiatan pembagian masker ini merupakan wujud kepedulian dan juga langkah untuk mendukung pemerintah dalam upaya memutuskan rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam upaya memutuskam rantai penyebaran Covid-19,” kata Ketua FKUB Provinsi Lampung terpilih, Dr. Muhammad Bahruddin, M.Ag di kantor Sekretariat FKUB Lampung.

Selain majelis agama, masker dibagikan juga untuk ormas keislaman seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), LDII. Kesbangpol dan Kanwil Kemenag Lampung juga mendapat masker tersebut.

“Masing-masing majelis keagaaman mendapatkan 5.000 masker, lalu ormas keagamaan 1.000 masker. Terkait pendistribusian kepada umatnya diserahkan kepada masing-masing majelis keagamaan,” kata Bahruddin.

Bahruddin menegaskan bahwa FKUB sanat mendukung pemerintah dalam memerangi dalam pencegahan covid-19.

“Kepada masyarkat sekali lagi, mengingat covid hari ini belum ada tanda-tanda mereda sekali lagi: jangan meremehkan, jangan anggap enteng, jangan tidak perhatian untuk menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam dalih apa pun, termasuk ketika beribadah di masjid, gereja, pure, harus tetap memperhatikan 3 M, supaya kita dapat menghindari penularan penyebaran covid-19,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed