oleh

Masa Pandemi Covid-19, KSP Kopdit Mekar Sai Lampung Bantu Angota Terdampak

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — KSP Kopdit Mekar Sai Lampung mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 dengan mengandalkan beberapa strategi. Selain memberikan bantuan, juga restrukturisasi dan scheduling pada kepada seluruh anggota terdampak yang memiliki kewajiban mengangsur hutang.

Demikian disampaikan Ketua Pengurus KSP Kopdit Mekar Sai, Haryono Daud pada puncak acara perayaan HUT Ke-29 KSP Kopdit Mekar Sai di lantai dua gedung setempat, Rabu (27/01/2021).

“Ketika mulai terdampak pandemi di bulan April 2020, kita lalu mengumpulkan data, ada gak anggota yang mengalami kesulitan? Ketika ada kesulitan terutama mereka yang punya kewajiban mengangsur hutang dan sebagainya, kita beri kesempatan yang namanya restrukturisasi dan scheduling,” tandas Haryono Daud.

Kebijakan ini menurutnya cukup efektif membantu anggotanya tanpa melalaikan kewajiban mengangsur. “Silahkan mengajukan lalu kemudian kita coba proses sesuai dengan permintaan mereka,” tambah Haryono Daud.

Ditegaskan Haryono Daud, KSP Kopdit Mekar Sai Lampung tetap melayani anggotanya dengan protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat. Termasuk juga memberikan pendidikan untuk para anggota.

“Pendidikan anggota merupakan salah satu prinsip koperasi. Sehingga koperasi harus berperan mencerdaskan anggota, sehingga dapat meningkatkan kapasitas orang-orang di dalamnya, sekaligus menumbuhkembangkan koperasi,” katanya.

Oleh karena itu, Haryono Daud menggarisbawahi ujung tombak pengawasan koperasi ada pada anggota sebagai pemilik sekaligus pengguna koperasi, yang mendelegasikan tugas pengawasan koperasi kepada jajaran Pengawas Koperasi.

“Maka kami sebagai pengawas internal koperasi betul-betul menjalankan amanat anggota dengan sungguh-sungguh, melaksanakan dengan efektif untuk mengawal usaha Kopdit Mekar Sai agar berjalan sesuai rencana kerja dan tetap berada dalam koridor yang benar dan tepat,” imbuhnya.

Pada puncak HUT ke-29 Kopdit Mekar Sai mengumumkan “Lomba Cover Lagu Mars Mekar Sai. Berikut nema-nama pemenangnya:

Kategori Anak-Anak

1. Juara 1 : Vania Alona Lestari dari Unit Sekretariat Mekar Sai 6
2. Juara 2 : Gracia Desti Yantonie dari Unit Way Kandis
3. Juara 3 : Geoselfina Calista Cyntia Dewi dari Unit Puji Harjo
4. Harapan 1 : Maria Agneta Oktara dari Unit Puspo
5. Harapan 2 : Eleonora Jasmine SP dari Unit SLTP X Rawa Laut
6. Favorite : Johanes Tiopan Manalu

Kategori Dewasa

1. Juara 1 : Elisabeth Viviana dari Unit Way Kandis
2. Juara 2 : Bonaventura Elkana S dari Unit Bintang
3. Juara 3 : Margaretha Sri Nurhayati dari Unit Way Kandis 2
4. Harapan 1 : Anselmus alan Primavera dari Unit Way Kandis
5. Harapan 2 : Martha Isti Puji Lestari dari Unit Way Huwi
6. Favorire : Yustina Suwanti dari Unit Katedral.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed