oleh

Penggajar di Bandarlampung Terima Vaksin, Guru Akhirnya Bisa Lega

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung lakukan vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan di Kecamatan Telukbetung Selatan tepatnya di Komplek TK, SD, SMP Xaverius 1 Bandarlampung.

Kepala Sekolah SD Xaverius 1 Bandarlampung, Yustinus Kurniawan Surrisna (41) mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung yang diwakili Puskesmas Pasar Ambon sejak Selasa (2/3.

“Kami dikabari sejak hari Selasa lalu, bahwa sekolahan kita akan jadi tempat untuk memberikan vaksin kepada para pendidik dan tenaga kependidikan. Semua kita persiapakan, mulai dari tempat dan yang lain,” ujarnya.

Kurniawan menambahkan dalam koordinasi akhrinya diputuskan bahwa pemberian vaksin pada hari Kamis (4/3) yang sebelumnya belum dijadwalkan pasti untuk kapan akan dilaksanakan.

“Jadi dalam koordinasi kami akhirnya mendapatkan kabar bahwa hari Kamis akan diadakan pemberian vaksin. Kami dari SD bekerjasama dengan SMP dan seluruh personal ambil bagian menyiapkan segalanya, mulai dari tempat sampai fasilitas lain,” ungkapnya.

Salah satu guru SD Xaverius 1 Bandarlampung, Laurentius Slamet menambahkan bahwa kurang lebih ada sekitar 300 pendidik dan tenaga kependidikan yang menerima vaksin covid 19 yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung.

“Ada 10 SD, 13 TK, 10 Paud dan 1 SMP dari kita yang ikut divaksin, semua berjalan dengan lancar. Semua juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Pelaksanaan vaksin ini dilakukan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Telukbetung Selatan dan ada juga sekolah lain yang melakukan hal sama yaitu di SMP N 3 Bandarlampung,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan pemberian vaksin covid 19 akan berlangsung dua kali dan untuk jadwal selanjutnya akan diinformasikan kembali berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung.

“Ini pemberian vaksin pertama, nantinya akan ada yang kedua. Nah apakah komplek kita akan dipakai lagi, saya belum tahu. Tetapi kami siap, dari personal SD, SMP dan semuanya kami akan siap membantu atau memfasilitasi kembali,” tutupnya.

Sementara salah satu penerima vaksin covid 19, Adriana Salempang (42) mengatakan senang dan bersyukur bisa ikut berpartisipasi dalam memutuskan rantai penularan Covid 19.

“Semoga kondisi tubuh lebih kuat dan tetap sehat sehingga bisa ikut melindungi dan menjaga kesehatan keluarga dan orang2 sekitar dan penyebaran Covid 19 dapat dihentikan,” ujar salah satu guru SMP Xaverius 1 Bandarlampung ini.

Pemberian vaksin dilakukan di kompeks TK, SD dan SMP Xaverius 1 Bandarlampung mulai pukul 07.45 WIB hingga sekitar pukul 16.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung.***

Kontributor : Andre
Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed