oleh

Kisah Irwansyah, Pemuda Asal Tanggamus dari Satpam hingga Masuk Babak Top 70 Liga Dangdut Indonesia 2021

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Perjuangan Irwansyah pria asal Kabupaten Tanggamus untuk mengikuti kompetisi Liga Dangdut Indonesia 2021 membuahkan hasil.

Irwansyah yang awalnya bekerja sebagai satpam mampu masuk ke babak Top 70 LIDA 2021 pada sesi Media Tour LIDA 2021.

Acara kompetisi dangdut terbesar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021, kembali bergulir di Indosiar ini mampu menjaring masyarakat yang memiliki talenta dalam bernyanyi.

Sebelumnya proses audisi online telah diselenggarakan oleh Indosiar di 34 provinsi yang diikuti ribuan peserta audisi dari bebagai pelosok daerah.

Sejak tanggal 6 Maret 2021 Indosiar menayangkan episode Audisi LIDA 2021 dengan mengundang peserta yang lolos ke Jakarta untuk kembali mengikuti seleksi tahap akhir hingga nantinya terpilih 70 Duta Provinsi yang akan berkompetisi di LIDA 2021 dan memperebutkan gelar juara LIDA 2021 dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar.

Duta Provinsi yang lolos dan mewakili Provinsi Lampung berkisah perjuangannya hingga lolos ke babak Top 70 LIDA 2021 pada sesi Media Tour LIDA 2021 kali ini via virtual Zoom, Senin (8/02/2021) pukul 15.00 WIB.

Menurut Irwansyah pria asal Kabupaten Tanggamus, bahwa dirinya awalnya adalah bekerja sebagai Security di Bogor, kemudian dia mengikuti audisi LIDA 2021 via online.

“Saya sebelumnya berprofesi sebagai satpam atau security di Bogor, saat tanggal 1 kemarin saya resign karena habis masa kontraknya. Dan Alhamdulillah saya juga kemudian di telpon Crew Indosiar bahwa dinyatakan lolos audisi. Saya bersyukur banget dan orang tua juga sangat senang dan bahagia mendengar kabar tersebut,” kata Awan kepada media.

Awan yang juga YouTuber itu diminta oleh Host Andika untuk menceritakan sedikit tentang YouTube Awan yakni Y&I Channel.

“Sebenarnya YouTube channel saya itu untuk mengisi kekosongan saya saja, di isi dengan konten menyanyi dan video motivasi,”kata Awan.

Saat mengikuti seleksi LIDA saat itu, kata Awan sebagai juri adalah penyanyi dangdut Lesty, Inul Daratista dan Dewi Persik.

“Kritik dari Mbak Inul waktu itu adalah supaya belajar di depan kamera. Kemudian kalau Dewi persik gak ada sih. Pokoknya seru deh,” kata Awan.

Irwansyah juga mengaku sempat berjoget bareng dengan Lesty dan Dewi Persik saat dia mengikuti audisi.

Menurut Irwansyah saat dimulainya kompetisi LIDA nantinya, untuk meyakinkan masyarakat Lampung agar memilih dia adalah ia ingin mempromosikan Lampung supaya dikenal secara luas.

“Harapannya Pemprov Lampung dapat mensupport lebih. Agar lebih terkenal melalui ajang Liga Dangdut Indosiar (LIDA),” ungkapnya.

Ia juga menargetkan dapat menjadi juara pada kompetisi LIDA pada tahun 2021 ini, paling minimal yakni masuk pada 10 besar.

Insyaallah mudah mudahan allah berkehendak,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed