oleh

Desa Harpan Jaya di Pesawaran Salurkan BLT Perdana Tahun 2021

ALTUMNEWS.Com, PESAWARAN – Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai di Kabupaten Pesawaran, Lampung, berhasil menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) perdana di tahun anggaran 2021 ini. BLT ini sendiri berasal dari Dana Desa.

Bertempat di kantor Desa Harapan Jaya, Rabu (10/03/2021) pukul 09.00 WIB, penyaluran ini dilakukan langsung oleh Kepala Desa Harapan Jaya, Susalit Cokro Aminoto didampingi Babinkamtipmas setempat, Bripka Yan Epandi serta Pendamping lokal desa, Mangihut Togatorop.

Kepala Desa Harapan Jaya, Susalit Cokro Aminoto mengatakan, total penerima BLT Dana Desa tahap pertama ini sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah anggaran sebesar Rp 72.000.000.

“Desa menganggarkan untuk 20 orang. Hari ini diberikan kusus bulan Januari sebanyak Rp300.000. Dan akan diberikan selama 12 bulan tapi secara bertahap,” kata Kades Harapan Jaya, Susalit Cokro Aminoto kepada Altumnews.com, Rabu (10/03/2021).

Dijelaskannya, penerima BLT ini adalah warga di Desa Harapan Jaya yang benar-benar membutuhkan.

“Yang 20 orang ini adalah kebanyakan langsia yang rentan penyakit atau penyakit kronis dan mereka belum dapat bantuan apapun,” kata Susalit Cokro Aminoto.

Kades sendiri berharap, penyaluran BLT Dana Desa tahap I ini bisa membantu dan meringankan beban ekonomi keluarga, di masa pandemi COVID-19, yang hingga saat ini masih berlangsung.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan untuk dibelanjakan kebutuhan hidup yang sangat penting. Contohnya untuk membeli beras dan kebutuhan hidup lainya,” pungkas Susalit Cokro Aminoto.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed