oleh

Umat Katolik Paroki Ratu Damai Bantu Korban Kebakaran di Rangai Tri Tunggal

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG SELATAN — Umat Katolik Paroki Ratu Damai Teluk Betung Bandarlampung cepat tanggap memberikan bantuan bagi korban bencana nonalam, kebakaran di Desa Ragai Tritunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Kebakaran yang terjadi pada Minggu malam, 04 April 2021, menghanguskan rumah milik Heber Manulang Br. Situmeang. Akibat kejadian ini, rumah milik Heber rata dengan tanah.

Melalui Ketua Stasi Santo Petrus Panjang Stevanus Hadiatmaja, Paroki Ratu Damai Teluk Betung menyalurkan bantuan bagi keluarga korban yang kehilangan tempat tinggal.

Bantuan disalurkan pada Jumat, 09 April 2021 berupa hasil dari penghimpunan danan beberapa hari sebelumnya, sembako, pakaian layak pakai dan peralatan dapur.

Bantuan diserahkan langsung kepada keluarga Heber Manullang. Stevanus Hadiatmaja didampingi Seksi Sosial Ekonomi Stasi Santo Petrus Panjang.

Ketua Stasi Santo Petrus Panjang Stevanus Hadiatmaja menyampaikan, bantuan tersebut merupakan merupakan hasil penggalanan dana kemanusiaan yang berasal dari umat katolik Paroki Ratu Damai Teluk Betung Bandarlampung.

Diharapkan dana ini nantinya mampu meringankan beban penderitaan dari keluarga bapak Heber Manullang.

“Kita semua yakin dan percaya bahwa di balik ini semua Tuhan juga menyediakan hal yang lebih baik dari sekarang. Semoga berkat perawatan keluarga maupun sanak saudara yang berkunjung dapat memberikan kesembuhan dengan kesabaran. Dalam kesempatan ini pula umat gereja seluruh lingkungan yang ada di Stasi Santo Petrus Panjang turut prihatin dan berdoa agar lekas sembuh bagi keluarga agar bisa kembali beraktifitas,” kata Stevanus usai menyalurkan bantuan.

Heber Manullang saat menerima bantuan menyatakan rasa haru dan terima kasinya atas perhatian yang diberikan.

“Saya merasa terharu, karena begitu besarnya rasa peduli dan solidaritas yang terbangun dari umat gereja dan lainnya untuk tetap peduli akan peristiwa yang menimpa kami,” ucapnya.***

Kontributor : Galih Muliaji
Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed