oleh

Gelar Pangan Murah Selama Ramadan, Pasar Mitra Tani Hadir di PKK Agropark Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Di saat pandemi Covid-19 bersamaan dengan bulan suci Ramadan, kebutuhan pangan masyarakat meningkat.

Untuk menjaga agar masyarakat dapat mengakses pangan, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung melalui Pasar Mitra Tani bekerjasama dengan PKK Agropark Lampung Gelar Pasar Murah (GPM).

GPM oleh Pasar Mitra Tani digelar di Wisata Belanja PKK Agropark Lampung sejak Jumat (16/4/2021) dan akan berlangsung selama bulan suci Ramadan. GPM dilaksanakan dengan tetap menjaga SOP physical distancing.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Ir. Bani Ispriyanto mengatakan masyarakat antusias dengan adanya GPM.

“Antusias masyarakat cukup tinggi, karena bahan pangan di Pasar Mitra Tani dijual murah, harga distributor,” ujar Bani di Wisata Belanja PKK Agropark Lampung, Jumat (17/4/2021).

Ditambahkan Bani, Pasar Mitra Tani Pasar Mitra Tani diharapkan mampu memutus mata rantai distribusi.

“Karena bahan pangan dipasok langsung dari petani melalui kegiatan Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM),” pungkasnya.

Pasar Mitra Tani menyediakan bahan pangan dengan harga murah, seperti : minyak goreng Rp12 ribu/pcs, daging sapi Rp85 ribu-Rp115 ribu/kg, Ayam Rp32 ribu/ekor, gula Rp12 ribu/kg, bawang putih Rp23 ribu/kg, telur Rp23 ribu/kg, cabai caplak Rp6 ribu/1,6 ons, cabai merah Rp6 ribu per ¼ kg, bawang merah Rp26 ribu/kg dan beras Rp8.800/kg. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Gelar Pasar Murah buka setiap hari dari pukul 08.00-17.30 WIB di Wisata Belanja PKK Agropark, Dekranasda dan Pasar Mitra Tabibya.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed