oleh

Agrowisata Unila Kembali Dibuka Untuk Umum

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Wakil Rektor II Universitas Lampung Prof. Dr. dr. AsepSukohar, M.Kes.direncanakanakan membuka kembali Agrowisata Unila, Kamis 22 April 2021, pukul 15.30 WIB, bersamaan bulan Ramadhan 1442 H, setelah sukses Agrowisata yang pertama tahun 2020 lalu.

Agrowisata Unila tahun ini berbeda dari yang sebelumnya, selain lebih banyak variasi tanamannya juga berbeda dari segi pengelolaan. Agrowisata Unila kali ini dikelola oleh Badan Pengelola Usaha (BPU) Unila, bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Unila, sehingga dalam proses penggarapan lahan dan penanamannya ditangani langsung oleh mahasiswa magang Fakultas Pertanian.

Yang menarik dari Agrowisata tahun ini adalah beragam varitas tanaman di kebun Agrowisata Unila, diantaranya adalah; Melon terdapat 4 jenis terdiri Stela, New Madesta, Alisa dan Golden Tavi. Ada juga Labu terdiri 2 jenis, yaitu labu madu F1 dan labu putih jenis Ruma F1.

“Ada pula timun jenis Metavy F1, Oyong jenis Anggun Tavi F1, dan Pare terdapat 2 jenis, yaitu Opal F1 dan Oktan F1. Adapula tanaman semangka yang dinamai dengan semangka Inul. Tidak kalah menariknya lagi ada Jagung three colour, yang banyak digemari anak muda saat ini,” jelas Direktur BPU Unila, Mustopa Endi Saputra Hasibuan, dalam release yang diterima Altumnews.com, Kamis (22/4/2021).

Menurut Mustopa Agrowisata Unila tahun 2021 menjamin pengunjung akan puas dimanjakan dengan banyaknya aneka tanaman yang semua itu membawa sensasi tersendiri.

“Karena pengunjung dapat langsung memetiknya, tentu saja dalam pendampingan dari adik-adik mahasiswa, pengunjung tidak bisa memetik sendiri,” pungkasnya.

Adapun jadwal buka Agrowisata Unila adalah, selama bulan puasa dari tanggal 22 April sampai 9 Mei, pukul 14.00 sampai 18.00 WIB, sedang jadwal buka setelah lebaran dari tanggal 20 Mei sampai selesai panen, dibuka dari pukul 08.00 sampai 17.30 WIB.

BACA JUGA:  Rail Clinic Layanai Warga Sekitar Stasiun Gedung Ratu Natar

Dibukanya Agrowisata Unila bersamaan dengan bulan suci Ramadan, maka pengujung disediakan pasar Takjil di lokasi Agrowisata, sehingga pengunjung akan dapat singgah di Pasar Takjil dan pulang dari ngabuburit sambil membawa takjil untuk bekal berbuka puasa. ***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed