oleh

Temui Dandenpom II/3 Lampung, Pemuda Katolik dan PMKRI Bandarlampung Jajaki Kerjasama

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Lampung dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Bandarlampung silahturahmi dengan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) II/3 Lampung, Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, Jumat (30/4/2021).

Dandenpom II/3 Lampung Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma mengapresiasi kedatangan Pemuda Katolik Komda Lampung dan PMKRI Cabang Bandarlampung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Katolik dan PMKRI Cabang Bandarlampung, karena sudah mau mengunjungi Denpom Lampung,” ujar Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma.

Dandenpom II/3 Lampung ini berharap Pemuda Katolik dan PMKRI dapat terus menjalin membangun silahturahmi, bersinergi dengan seluruh komponen bangsa, termasuk dengan Denpom II/3 Lampung.

“Kami akan ikut memberikan suport terutama kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Apa yang bisa kami bantu menyangkut kepemudaan akan coba kami suport semampu kami,” ungkapnya.

Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma berpesan kepada ormas kepemudaan Katolik terutama di Lampung untuk dapat menjalin komunikasi dengan kelompok-kelompok pemuda lintas agama.

“Kiranya juga dapat menjadi teladan kerukunan agama dan penggerak, dengan demikian sudah membantu persoalan-persoalan bangsa, terutama dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso, menyampaikan terima kasihnya telah diterima dan disambut baik oleh Dandenpom II/3 Lampung.

Dalam kesempatan itu, Marcus juga mengajak berdiskusi terkait persoalan-persoalan sosial masyarakat seperti; isu sara, kerusakan lingkungan hidup, rendahnya pemahaman moderasi beragama dan pandemi covid-19 yang tak kunjung reda.

“Terlebih kami prihatin akan kurangnya kepedulian orang muda terhadap persoalan-persoalah tersebut. Kami juga mengajak semua pihak tergerak dan peduli dengan persoalan-persoalan bangsa,” kata Marcus.

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung ini berharap dengan pertemuan dengan Dandenpom II/3 Lampung terbangun sinergisitas antara mereka.

BACA JUGA:  Pemprov Berharap Kunjungan Komisi X DPR RI Bantu Atasi Anggaran Rekonstruksi Infrastruktur Pariwisata

“Antara pihak aparat militer dalam hal ini Denpom II/3 Lampung dan Pemuda Katolik Komda Lampung dan PMKRI Cabang Bandarlampung, terutama kami dapat mengadopsi spirit jiwa patriotisme cinta tanah air, pungkas Marcus.

Ketua PMKRI Cabang Bandarlampung Ignatius Limpad Kharismawan, berharap Denpom II/3 Lampung dapat bersinergi, salah satunya dengan kegiatan kaderisasi PMKRI

“Sekaligus kami juga mohon dukungan terhadap kegiatan-kegiatan PMKRI yang berkaitan dengan kepentingan sosial masyarakat,” tutup Limpad.

Asal tahu saja, hadir dalam audiensi ini pengurus Pemuda Katolik Lampung Antonius Mustaim dan Bihelman Siringo Ringo serta pengutus PMKRI Bandarlampung Rendy Sianipar.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed