oleh

Peringatah Hari Buruh : Dansat Brimob Polda Lampung Pimpin Apel Kesiapsiagaan

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Jajaran Detasemen Gegana dan Staf Mako Satbrimob melaksanakan Apel Kesiap Siagaan dalam rangka Peringatan Hari Buruh (May Day) di lapangan hitam Mako Satbrimob Polda Lampung, Sabtu (1/5/2021).

Apel Kesiapsiagaan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes (Pol) R. Kasero Menggolo. Menurutnya sudah menjadi kewajiban polisi untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk buruh.

“Karena disinilah saatnya kita hadir dan sudah menjadi tugas kita sebagai pelayan dan pelindung saudara kita yang berbeda paham memperjuangkan haknya,” kata Kombes (Pol) R. Kasero Menggolo.

Dansat Brimob juga menyampaikan atensinya dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta apel. “Hal ini membuktikan bahwa kita siap,” ucapnya.

Kombes (Pol) R. Kasero Menggolo menegaskan seluruh personil telah siap dalam pengamanan May Day, termasuk peralatan dan kendaraan.
“Perayaan hari Raya Idul Fitri sudah dekat, laksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Selalu monitor perkembangan situasi,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono menjelaskan pada Hari Buruh ini, Detasemen Gegana menyiapkan Unit Wanteror dan Unit Jibom di Mako dan 1 Unit Jibom di Mapolda Lampung.

“Hal ini guna mengantisipasi situasi kontijensi dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung,” ucapnya singkat.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed