oleh

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Gelar Penyuluhan Sadar Wisata

ALTUMNEWS.Com, KETAPANG — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Penyuluhan Sadar Wisata di Pantai Batu Putih Ketapang, 20-21 Mei 2021. Kegiatan ini dilakukan demi memajukan sektor pariwisata dibarengi Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal.

“Diharapkan melalui kegiatan seperti ini akan muncul para kader wisata yang profesional sehingga kedepannya objek wisata kita dapat dikelola dengan baik selain itu dengan langkah promosi yang tepat dapat kita pastikan objek wisata kita akan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ujar Kepala Disparbud Lampung Selatan Rini Ariasih dalam sambutannya, Kamis (20/5/2021).

Rini mengatakan, peran SDM dalam pengembangan pariwisata menjadi faktor yang paling penting karena penentu kenyamanan dan kepuasan para wisatawan.

Dengan kegaitan ini, Rini mendorong percepatan kualitas SDM pariwisata untuk mencetak tenaga profesional demi mengembangkan potensi pariwisata, khususnya di Lampung Selatan.

Rini optimistis dengan promosi yang gencar memperkenalkan objek wisata yang ada di Lampung Selatan dapat menarik wisatawan berkunjung, apalagi dengan akan dibangunnya Bakauheni Harbour City.

“Pengelolaan dan promosi yang baik dapat kita pastikan objek wisata kita akan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Maka dari itu kita harus paham dan mampu memaparkan dan menceritakan seputar tempat wisata yang sedang kita kelola agar pengunjung paham sehingga mereka akan datang lagi,” kata Rini.

Rini berkomitmen terus mendukung kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang mengelola tempat-tempat wisata lokal di Lampung Selatan.

“Harapannya, dengan pendampingan ini dapat memajukan kawasan wisata di Lamsel yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tutupnya.

Asal tahu saja, kegiatan ini mengusung tema “Bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Kita Dukung Pengembangan Kawasan Pariwisata Terintegrasi Bakauheni.”

Penyuluhan Sadar Wisata ini diikuti 60 peserta terdiri dari ; Pokdarwis Batu Putih Bahari Desa Ketapang, Pokdarwis Pematang Sunrise, Perwakilan Wisata Bamboe Kuning, aparat desa dari Desa Ketapang, Pematang Pasir dan Desa Tridharma Yoga dan media.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed