oleh

Peduli Lingkungan, Tagana Bersama Mahasiswa Gelar Aksi Tanam Mangrove di Pantai Way Lubuk Kalianda

ALTUMNEWS.Com, KALIANDA — Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung Selatan bersama Mahasiswa Pecinta Alam Semesta Kalianda (Mapasanda) STIE Muhammadiyah Kalianda melakukan aksi terpuji. Mereka melakukan aksi nyata dengan melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Way Lubuk Kalianda, Sabtu (5/5/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pada Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) dan Observasi Alam yang diadakan oleh Mapasanda STIE Muhammadiyah Kalianda, 03-06 Juni 2021.

Sekretaris Tagana Lampung Selatan Hasran Hadi mengatakan dalam kegiatan ini Tagana juga turur memberikan sosialisasi mitigasi bencana.

“Kami juga ikut bersama-sama mahasiswa melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Way Lubuk yang mana di kawasan pantai ini pernah terdampak bencana tsunami pada 2018 lalu,” kata Hasran dalam release yang diterima Altumnews.com, Sabtu (05/5/2021).

Hasran berhadap aksi terpuji mahasiswa STIE Muhammadiyah Kalianda ini bisa terus dikembangkan dan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Kami juga berhadap para mahasiswa dapat lebih mengenal tentang kebencanaan serta fungsi Tagana,” pungkasnya.

Kordinator Diklatsar dan Observasi Alam Mapasanda STIE Muhammadiyah Kalianda, M. Zaini mengutarakan akan pentingnya mencintai alam.

“Dengan kegiatan ini, para peserta Diksar diharap bisa dapat berperan aktif dalam upaya penghijuan lingkungan dengan upaya nyata, seperti yang dilakukan seperti sekarang ini, menanam mangrove dan membersihkan sampah di pantai,” jelas Zaini.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Ribuan Pengungsi Menumpuk di Kantor Gubernur, Tagana Lampung Dirikan Dapur Umum

Komentar

News Feed