oleh

Dibantu Ormas, TNI-Polri Salurkan Paket Sembako Warga Kemayoran

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — Polres Metro Jakarta Pusat bersama Kodim 0501/JP BS dan ormas se-Jakarta Pusat membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak dari aturan PPKM level 4, Jumat 23 Juli 2021 sore.

Kapolres Jakpus Kombes Pol Hengki Haryadi, Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief beserta para Ketua Ormas langsung membagikan sembako di depan JI -Expo Kemayoran Jakarta Pusat.

Hengki Haryadi mengatakan, dalam pembagian sembako ini telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Dan bantuan tersebut merupakan bentuk kehadiran negara untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya kelas menengah ke bawah.

Adapun, pihaknya memprioritaskan masyarakat kecil yang terdampak pandemi Virus Covid-19 dan kebijakan PPKM Level 4.

“Ada beberapa program yang kita laksanakan. Yang pertama akselerasi vaksinasi dan pembagian sembako yang kami prioritaskan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan PPKM ini,” kata Hengki.

Di kesempatan yang sama, perwakilan ormas Jakpus berharap, pemberian bansos kali ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Insha Allah program ini bermanfaat untuk masyarakat Jakarta Pusat itu sendiri. Yang mana kita ketahui, masyarakat tedampak dari Covid-19. Mulai dari kekurangan bahan pokok dan lain-lain,” tutur perwakilan ormas.

Sementara itu, driver ojek online (ojol) memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari TNI-Polri.

“Terima kasih untuk Kapolres Jakarta Pusat dan ormas Jakarta Pusat atas bantuannya. Semoga sehat selalu jajaran Polres Jakpus,” katanya.

Selain Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi, Dandim 0501 Jakarta Pusat, Kolonel Inf Lukman Arief, Kasat Intelkam AKBP Ferikson Tampubolon, beberapa PJU Polres Metro Jakarta Pusat dan Kapolsek.

Hadir delapan Ketua Ormas bersama Pengurus Ormas Forum Betawi Rembuk (FBR), GMBI Distrik Jakarta Pusat, Pemuda Pancasila Jakarta Pusat, BPPKB Banten, Bang Japar DKI Jakarta, FKPPI Jakarta Pusat, IKBT Tanah Abang dan FORKABI Jakarta Pusat.***

BACA JUGA:  Dapur Umum Tagana Lampung Selatan Penuhi Kebutuhan Makanan dan Nutrisi Petugas Penjaga Penyekatan PPKM

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed