oleh

Kapolda Lampung Hadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdakaan Republik Indonesia ke-76 dan pengibaran bendera merah putih di lapangan Korpri, Selasa (17/8) pagi.

Dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke -76 dan pengibaran bendera merah putih tersebut Gubernur Lampung selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Gubernur Lampung menyampaikan, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ini terasa berbeda.

“Momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia itu kini terasa mengharu biru karena tahun ini di Indonesia khususnya Provinsi Lampung berjuang melawan pandemi,” kata Djunaidi.

Sebagaimana disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR 2021 Pandemi ini seperti kawah Candradimuka yang merupakan tantangan sekaligus mengasah dan menguji kebersamaan kita, itulah proses untuk bangsa yang tahan banting dan kokoh dalam setiap pertandingan.

“Oleh sebab itu kita perlu beradaptasi terhadap kebiasaan baru saat ini yang telah merubah cara-cara kehidupan bangsa untuk semakin kreatif dan inovatif menghadapi Revolusi Industri 4.0,” katanya.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi. Kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, para ASN serta seluruh masyarakat Lampung yang turut berpartisipasi membangun Lampung di berbagai bidang.”

“Semoga peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini dijadikan sebagai titik awal bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja, guna melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur,” kata Djunaidi mengakhiri amanatnya.

Setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Kapolda Lampung dan Gubernur Lampung bersama Forkopimda bersama-sama menyaksikan pelaksanan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76. Acara dilaksanakan secara virtual di halaman Istana Negara yang dipimpin secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Balai Keratun.***

BACA JUGA:  Berkas Perkara 13 Tersangka Pengerusakan Mapolsek Candipuro Dilimpahkan ke JPU

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed