oleh

Pemuda Katolik Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak di SMA Xaverius Bandarlampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Pemuda Katolik Komda Lampung ikut membantu pelaksanaan program vaksinasi merdeka serentak di pesantren dan rumah ibadah di Bandarlampung. Untuk gereja Katolik, lokasi vaksinasi dipusatkan di kompleks SMA Xaverius Bandarlampung, 7-8 September 2021.

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung, Marcus Budi Santoso mengatakan 25 anggotanya diterjunkan untuk membantu kelancaran vaksinasi merdeka serentak di kompleks SMA Xaverius Bandarlampung.

“Temen-temen ormas Katolik dilibatkan, ada Pemuda Katolik, PMKRI juga dilibatkan, kurang lebih sekitar 25 orang bersama tim yang ada di Gereja Katedral,” kata Marcus kepada Altumnews.com, Rabu (8/9/2021).

Menurut Marcus pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami lihat secara keseluruhan satu hari kemarin cukup bagus, pelaksanaan tertib, tidak acak-acakan seperti tempat lain karena sebelumnya kita sudah mengantisipasi, kita buat berdasarkan termin jam,” jelas Marcus.

Dukungan dari Pemuda Katolik terhadap program vaksinasi covid-19 diapresiasi Pastor Kepala Paroki Katedral Kristus Raja Tanjungkarang Romo J.B. Sujanto.

“Tentunya sangat mengapresiasi kerja sama dari rekan-rekan dari Pemuda Katolik dan PMKRI yang dua hari ini telah membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka di sini,” kata Romo Janto usai mendampingi Irjen Pol Hendro Sugiatno melakukan pengecekan vaksinasi Merdeka serentak di SMA Xaverius Bandarlampung, Rabu (8/9/2021).

Menurut Romo Janto Gereja Katolik di Keuskupan Tanjungkarang mendapat jatah sebanyak 2000 dosis vaksin.

“Hari kemarin (7/9) sudah 1000, hari ini sama, jadi sudah kita distibusikan lewat bagi kupon, bukan hanya untuk warga gereja tetapi masyarakat sekitar pun kami bagi juga, termasuk kelurahan Gunung Sari, Rawa Laut, dan kelurahan Pasir Gintung,” jelas Romo Janto.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Pemuda Katolik Komcap Lampung Tengah Gelar Mapenta dan Muskomac

Komentar

News Feed