oleh

Profil Romo Yohanes Agus Susanto, Imam Diosesan Keuskupan Tanjungkarang

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Romo Yohanes Agus Susanto, Pr., lahir di Pagar Gading, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara, 23 Agustus 1992.

Romo Yohanes Agus Susanto adalah anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan suami istri Fransiscus Taryadi dan Fransisca Letari. Dia berasal dari Stasi St. Isidorus Pagar Gading Paroki Kabar Gembira Kota Bumi.

“Keinginan menjadi seorang Iman tidak terlepas dari pengalaman masa kecil dan iman yang dibina oleh keluarga saya. Ketika kecil saya aktif dan terlibat dalam kehidupan menggereja,” kata Romo Yohanes Agus Susanto seperti dikutip dari youtube Komsos Keuskupan Tanjungkarang, Selasa (16/11/2021).

Tahun 2010 saat Romo Yohanes Agus Susanto menjalani pendidikan di SMA Xaverius Baturaja dan mulai berkenalan dengan imam, diakon, frater, dan suster, kembali menggugah ketertarikannya untuk menjadi Imam.

“Akhirnya saya memberanikan diri untuk menjadi seorang imam. Puji Tuhan, Tuhan yang memanggil senantiasa menemani perjalanan hidup saya, menemani perjalanan panggilan saya hingga saat ini. Tentu Tuhan yang memanggil pada akhirnya Tuhan juga yang akan menyelesaikan segala rencana baik-Nya,” paparnya.

Romo Yohanes Agus Susanto mengutarakan keinginan ingin menjadi Imam adalah karena sedikit sekali panggilan kaum muda untuk menjadi Imam.

“Motto panggilan ‘Ini aku, utuslah aku’ menjadi semangat saya dalam menjalani panggilan hidup saya menjadi seorang Imam. Bahwa kemana saya diutus, kemana saya ditugaskan, hanya ada satu jawaban ‘Tuhan ini aku kemana aku pergi aku siap untuk diutus’.”

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Tahun Baru 2021, Smartfren Unlimited Makin Unlimited dengan Extra Unlimited Malam

Komentar

News Feed