oleh

Tidak Semua Unit KSP Kopdit Mekar Sai Mendapatkan Bingkisan Akhir Tahun

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Setiap akhir tahun, sebagai apresiasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Mekar Sai Lampung membagikan bingkisan Natal untuk Unit di seluruh wilayah di Provinsi Lampung. Namun, bingkisan ini tidak berlaku untuk seluruh koordinator unit. Unit-Unit yang dianggap aktif dan berkembang yang mendapatkannya.

“Gini mas, ada unit aktif dan unit yang kurang aktif, kalau unit yag kurang aktif memang fasilitaskunya, transpot JKU dan undangan-undangan acara koperasi, bingkisan hari raya itu untuk unit yang aktif dan berkembang terus sistem kolektifnya jalan, mohon maaf itu kan untuk memicu keaktifan KU untuk mengembangkan unit,” jelas Kabag Layanan dan Umum KSP Kopdit Mekar Sai, Suzana Margareta Suteja kepada Altumnews.com, Senin (13/12/2021).

Menurut Suzana, apresiasi kepada unit yang dianggap aktif ini sudah berjalan empat tahun ini. “Bukan program mas, kalau program kan 1 anggota 25.000, itu sudah berjalan kurang lebih 3 sampa dengan 4 tahun,” jelas Suzana.

Dijelaskan Kabag Layanan dan Umum KSP Kopdit Mekar Sai ini hanya separuh dari unit yang dianggap aktif, sisanya dianggap tidak aktif, kurang aktif dan tidak berkembang.

“Kita punya unit sekitar 500, yang aktif dan berkembang serta kolektif berjalan sekitar 200 sampai dengan 250, selebihny tidak aktif, kurang aktif dan tidak berkembang. Yang tidak aktif terkadang diikutkan pertemuan KU untuk memotivasi ke aktifan tapi belum maksimal, buka unit tapi tidak berkembang,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Pengurus KSP Kopdit Mekar Sai Lampung, Haryono Daud menjelaskan bahwa itu merupakan kebijakan managemen.

“Itu kebijakan manajemen. Kalau ada yang ingin diusulkan untuk perbaikan ke depan, berikan masukan saat RAK, tanggal 19 Desesember 2021. Kalau gak sempat hadir, buat tertulis. Kalau perlu dengan berbagai kritik atas pelaksanaan operasional berbagai bidang. Begitu mas Bejo. Trims untuk perhatiannya, salam sehat,” jelas Haryono Daud.***

BACA JUGA:  KSP Kopdit Mekar Sai Akan Gelar Rapat Anggota Khusus Secara Virtual

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed