oleh

Aula, Monumen dan Kolam Ikan Diresmikan, Forum Keserasian Sosial Desa Sinar Rezeki Jati Agung Lamsel Sampaikan Terima kasih pada Ditjen PSKBS Kemensos

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNGSELATAN — Forum Keserasian Sosial Desa Sinar Rezeki Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan meresmikan Aula Serba Guna, Tugu/Monumen Forum Keserasian Sosial, dan Kolam Ikan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Senin (18/12/2021).

Peresmian dihadiri Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Dinas Sosial Provinsi Lampung, Feriyus Gunadi SE, Kepala Desa Sinar Rezeki Daryanto, Ketua Forum Keserasian Sosial Desa Sinar Rezeki Kyai Solahudin Mahfudz, Pendamping Forum Keserasian Sosial Provinsi Lampung Hasran Hadi, Babinsa, bhabinkamtibmas, serta perwakilan warga setempat.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, melalui Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Dinas Sosial Provinsi Lampung, Feriyus Gunadi, dalam kesempatan itu menyampaikan, selamat kepada Forum Keserasian Sosial Desa Sinar Rezeki atas peresmian Gedung Serba Guna (GSG), dan Kolam Ikan yang merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI.

“Selamat atas berdirinya Gedung Serba Guna (GSG), dan Kolam Ikan dari Kementerian Sosial RI, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan semoga program-program seperti ini bisa terus berlanjut” ujar Feriyus.

Sementara itu, Kepala Desa Sinar Rezeki Daryanto menyampaikan, rasa syukur atas terselesaikannya program bantuan dari Kementerian Sosial RI di Desa Sinar Rezeki.

“Alhamdulillah seluruh program dari Kementerian Sosial bisa selesai dengan baik di Desa ini, mudah-mudahan aula seba guna yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk pertemuan-pertemuan yang sifatnya untuk kepentingan orang banyak bukan untuk hajatan, contoh untuk vaksinasi, dan untuk kegiatan sosial lainnnya,” ungkap Kades.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum Keserasian Sosial Desa Sinar Rezeki Kyai Solahudin Mahfudz menyampaikan, terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Lampung, Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Desa Sinar Rezeki, Pordam yang telah bersinergi membantu terlaksananya program ini, warga setempat dan semua pihak yang telah membantu dalam program yang diberikan Kementerian Sosial RI di Desa Sinar Rezeki. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan senantiasa dicatat sebagai amalan ibadah di sisi Allah Subhana wa Taala.

BACA JUGA:  PLN Lampung Pastikan Pasokan Listrik Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

“Tentunya kami atas nama Forum Ni Hasran Hadi mengatakan, kegiatan ini adalah program keserasian sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang diserahkan melalui Forum Keserasian Sosial senilai Rp150 juta.

Realisasinya bantuan dana tersebut antara lain dimanfaatkan untuk kegiatan tematik, melaksanakan pembangunan aula serbaguna, melaksanakan pembangunan kolam ikan untuk ekonomi kreatif masyarakat yang terdampak Covid19, dan pemasangan atau pembuatan monumen tugu keserasian sosial di Desa Sinar Rezeki.

Adapun tenaga kerja dalam proses pengerjaan dilaksanakan gotong royong warga sekitar masyarakat dan terutama anggota forum keserasian sosial desa Sinar rejeki Kecamatan Jati Agung, bahkan dibantu oleh aparat desa setempat untuk ikut bergotong-royong.

“Saya selaku Pendamping Forum Keserasian Sosial, berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan atau digunakan untuk masyarakat luas tanpa golongan, suku, kelompok, karena sesuai dengan kesepakatan proposal yang diajukan, sesuai dengan apa yang pernah kita musyawarahkan di Desa Sinar Rezeki Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung.

Hasran menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos RI.

“Terima kasih untuk Ditjen PSKBS Kemensos RI atas bantuan yang diberikan, ini mempererat persaudaraan dan semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan warga desa di sini,” pungkasnya. ***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed