oleh

Pemkab Way Kanan Minta Pemuda Katolik Terlibat dalam Pembangunan Daerah

ALTUMNEWS.Com, WAY KANAN — Pemerintah Kabupaten Way Kanan meminta umat Katolik terlibat dalam upaya pembangunan daerah.

Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati Ali Rahman dalam pembukaan Muskomcab ke-2 Pemuda Katolik Way Kanan Jumat, 17 Desember 2021 kemarin.

Pelaksanaanya dilakukan di Balai Paroki Gereja St. Fransiskus Asisi, Baradatu, Way Kanan.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak para kader pemuda Katolik mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi kearah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan,” kata dia.

Selain dalam bentuk orientasi pembangunan, ia juga meminta Pemuda Katolik untuk turut serta menjaga nasionalisme kebangsaan di wilayah Way Kanan secara khususnya.

“Juga saling menghargai dan tradisi dengan saling menghargai dan saling tolong menolong, menjadi pelopor dan penggalang kehidupan yang rukun damai dan kerjasama yang positif antar umat beragama,” pesan dia.

Kemudian berkenaan dengan menyambut Hari Raya Natal 2021, dimana masih dalam masa pandemi covid-19, ia meminta Pemuda Katolik untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas lingkungan.

Menanggapi itu, Ketua Pemuda Katolik Komcab Way Kanan Periode 2021-2024 Yosef Nyoman Cahyo menyebut siap dalam kontribusi membangun Kabupaten Way Kanan.

Tak lepas, ia juga berucap terima kasih atas kepercayaan menahkodai Pemuda Katolik Komcab Way Kanan untuk periode mendatang.

“Terima kasih atas kepercayaannya yang diberikan kepada saya untuk memimpin Pemuda Katolik Komcab Way Kanan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Altumnews.com, Senin (20/12/2021).

“Semoga organisasi nantinya mampu memberikan dampak positif bagi gereja dan bangsa, terkhusus Kabupaten Way Kanan,” tutup dia mengingatkan.

Dikesempatan yang sama Mustakim, sekretaris Pemuda Katolik Komda Lampung mengingatkan agar segera struktur pengurus disusun, untuk mempecepat kinera organisasi, sekaligus memenuhi amanat hasil muskomcab ke 3 ini.***

BACA JUGA:  Basarnas Lampung Cari Korban Tenggelam Akibat Perahu Tersambar Petir di Sungai Negeri Besar Way Kanan

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed