oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Gelar Pangan Murah

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung menggelar pangan murah, dimulai dari Selasa, 21 Desember 2021 sampai dengan Jumat, 24 Desember 2021 yang dilaksanakan di TTIC/Pasmitra, PKK Agropark dan perumahan-perumahan. Hari ini Kamis (23/12/2021) salah satu titik adalah di Komplek Perumahan Griya Indah, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Ir. Bani Isprianto mengatakan tujuan kegiatan bazar murah ini.

“Ini dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru terus mencegah kenaikan harga terus stabilisasi, yang intinya stabilisasi harga dan pasokan dilakukan agar pangan murah dalam bentuk mobil atau keliling karena masih pandemi covid-19,” jelas Bani Isprianto di lokasi pangan murah, Kamis (23/12/2021).

Bani menjelaskan upaya ini untuk menstabilkan harga dan harapannya tidak ada gejolak harga 11 bahan pokok di tingkat masyarakat.

“Jadi walaupun sedikit yang naik, tidak semua, mungkin hanya dua, tiga, diantara 11 bahan pokok itu yang baik, tetapi pemerintah tetap hadir di sana untuk membantu masyarakat dalam rangka untuk stabilitas harga,” kata Bani.

Bani menambahkan ini merupakan program Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung jelang Natal dan Tahun Baru.

“Ini memang program jelang Natal dan Tahun baru untuk menggelar pangan murah. Tujuannya semua hanya untuk masyarakat, untuk menstabilisasi harga pangan,” pungkasnya.

M Hodari, salah satu warga Perumahan Griya Indah mengatakan merasa terbantu dengan gelar pangan murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung.

“Bagus bener, programnya masuk (mengena) terhadap masyarakat kecil, saya beli beras buat kebutuhan keluarga sehari-hari, murah harganya,” kata Hodari semringah.

BACA JUGA:  Petani di Kebun Tebu dan Sekincau Lampung Barat Rasakan Keuntungan Program Pengembangan Pertanian Keluarga

Untuk diketahui barang-barang yang disediakan pada pangan murah ini diantaranya ; beras Rp8.500/kg, bawang merah Rp20 ribu/kg, bawang putih Rp23 ribu/kg, minyak Rp15.500/kg, gula Rp12 ribu/kg, telur Rp24 ribu/kg, cabe merah keriting Rp 32 ribu/kg, cabe caplak Rp70 ribu/kg, dan frozen food Rp18 ribu/pcs.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed