oleh

Mengawali Tahun 2022, Komisi HAK dan Kerawam Keuskupan Tanjungkarang Bahas Program Kerja dan Evaluasi

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Komisi HAK dan Kerawam Keuskupan Tanjungkarang melakukan rapat koordinasi (rakor) awal tahun di Pastoran Paroki Marga Agung Lampung Selatan, Jumat (7/1/2022). Rakor yang dihadiri 9 anggota ini membahas sejumlah program yang akan dikerjakan dan evaluasi.

Ketua Komisi HAK dan Kerawam Keuskupan Tanjungkarang, RD Philipus Suroyo menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh anggota dalam menjalankan program kerja 2021 lalu.

“Tak lupa saya menyampaikannya selamat Natal dan Tahun Baru, semoga berkat Natal akan mengiringi derap langkah pelayanan dan karya kita di tahun 2022 ini,” ucap Romo Roy mengawali.

Romo Roy mengatakan ke depan akan lebih mengintensifkan kegiatan yang melibatkan lintas agama.

Moderasi beragama, akan membuat kegiatan yang melibatkan lintas agama.

“Mengkampanyekan semangat moderasi beragama kepada seluruh elemen masyarakat lintas agama, baik itu secara langsung melalui kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan ataupun melalui panggung digital,” tandas Romo Roy.

Selain itu, Ketua Komisi HAK dan Kerawam Keuskupan Tanjungkarang mengharapkan agar program kerja 2022 yang dikerjakan dengan banyak berkolaborasi dengan semua pihak.

“Kita sebagai Katolik tidak boleh esklusif namun harus lebih intens menjalin kerjasama dengan masyarakat lain lintas agama. Dengan kondisi seperti sekarang ini, kita harus keluar dari zona,” tandasnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ajak Ulama Bersinergi dan Menguatkan Peran di Tengah Masyarakat

Komentar

News Feed