oleh

Ibadah dan Perayaan Natal 2021 Bersama FKSAG Metro Berlangsung Sederhana

ALTUMNEWS.Com, KOTA METRO — Ibadah dan Perayaan Natal 2021 bersama Forum Kerja Sama Antar Gereja (FKSAG) Kota Metro berlangsung sederhana, Rabu (05/01/2022). Acara dipusatkan di Balai Paroki Metro, Jl. AH Nasution No.11, Yosorejo, Metro Timur, Kota Metro, dengan kapasitas udangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 ketat.

Perayaan diwarnai persembahan lagu oleh para romo, suster dan pendeta. Kemudian penampilan pemenang lomba solo song, pengumuman lomba-lomba dan doorprize. Yang menarik, seluruh tamu undangan yang hadir menggunakan pakaian adat dari masing-masing daerah. Acara ini juga diikuti ratusan umat kristiani melalui secara streaming lewat akun youtube Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Kota Metro.

Walikota Wahdi Siradjuddin yang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Metro Heri Wiratno menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas segala penyelenggaraan Perayaan Natal 2021 Bersama FKSAG Metro.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat diagendakan dan terus berkesinambungan kegiatannya guna meningkatkan hubungan silaturahmi di antara kita semua,” kata Walikota dalam sambutan yang dibacakan Heri Wiratno.

Walikota menyampaikan ucapan selamat Natal disertai salam hormat dan salam bahagia kepada seluruh umat Kristiani. “Semoga perayaan Natal bersama tahun ini dapat memberikan kedamaian dapat memberikan kebahagiaan serta dapat memberikan kesejahteraan bagi saudara-saudara sekalian semua,” tambahnya lagi.

Walikota berharap perayaan natal kali diharapakn benar-benar akan dapat membawa suasana dan kepada siapa saja yang merayakannya termasuk kepada saudara-saudara kita di seluruh penjuru Nusantara dan momentum ini harus menjadi kabar yang baik untuk mewujudkan Indonesia sebagai tanah air yang cinta damai.

“Mari kita tingkatkan sinergitas di antara kita bersama para tokoh pemuda tokoh agama dan tokoh masyarakat pada umumnya dengan memberikan pengertian yang baik kepada saudara-saudara kita,” kata Walikota Metro.

BACA JUGA:  Akhir Tahun 2019, IM3 Ooredoo Bagikan Tambahan Kuota 24 Jam

Walikota mengajak untuk bersama-samae memelihara rasa saling percaya di antara umat beragama sehingga nyatalah damai Natal yang membawa kabar baik bagi semua orang.

“Saya mengajak kita semua untuk terus mempererat jalinan silaturahmi di antara kita bersama dengan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar bangsa sesama warga kota pada umumnya. Hal ini sangat penting karena adanya kebersamaan dan persatuan maka insya allah kita akan mampu membangun Kota Metro yang kita cintai ini dengan lebih maju lagi kedepannya,” pungkas Walikota.

Sementara itu Ketua Panitia, Hendry Waruwu menyampaikan bahwa perayaan ini merupakan kerinduan umat Kristiani akan perayaan natal dalam masa pandemi covid-19.

“Tujuan utamanya ialah memupuk semangat bela rasa serta persaudaraan yang tinggi antar umat dan masyarakat serta menciptakan kehidupan lebih sejahtera mewujudkan kelestarian lingkungan untuk mendukung pemerintah dalam mempersiapkan pemuda sebagai generasi emas Metro cemerlang,” tandas Hendry.

Pada kesempatan ini Hendry juga menyampaikan kegiatan bakti sosial berupa penanaman 5000 pohon jenis alpukat yang dilaksanakan melibatkan lintas agama.

“Proses penanaman yang panjang tidak hanya mengenai proses bercocok tanam, melalui kegiatan ini terjalin kerjasama dan interaksi yang positif antara semua elemen masyarakat dan pemerintah demi mendukung misi Pemerintah Kota Metro, yakni “Menciptakan suasana kehidupan warga yang rukun dan sejahtera dalam nilai sosial budaya dan nilai keagamaan,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed