oleh

Pemuda Katolik Komcab Pesawaran Recruitment Anggota

ALTUMNEWS.Com, PESAWARAN — Pemuda Katolik Komisariat Cabang Pesawaran melakukan recruitment anggota melalui kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) di Gereja St. Benediktus Sidobasuki, Tegineneng, Pesawaran, Minggu (23/01/2022).

Ketua panitia Yohanes Kurniawan menyampaikan 37 peserta dari kecamatan Tegineneng dan Kecamatan Negerikaton mengikuti kegiatan ini.

“Penyelenggara kegiatan Mapenta dilakukan oleh Komisariat Anak Cabang (Komac) Kecamatan Tegineneng,” jelas Yohanes Kurniawan dalam siaran pers yang diterima Altumnews, Senin (24/1/2022).

Ketua Pemuda Katolik Komisariat cabang Pesawaran Antonius Jumakir berharap anggota Pemuda Katolik dapat bersama-sama menjawab tantangan sosial kemasyarakatan.

“Tantangan kedepan, bangsa kita masih akan banyak bergulir politik identitas, masih banyak isu-isu radikalisme dan terorisme, isu-isu ini mengarah pada pecahnya persatuan antar anak bangsa, saya berharap kita dapat bersama-sama bergandengan tangan dengan organisasi-organisasi kepemudaan lain untuk menangkal gerakan-gerakan itu,” ungkapnya.

Sekretaris Pemuda Katolik Komda Lampung Antonius Mustakim berharap setelah mapenta, anggota Pemuda Katolik Komcab Pesawaran dapat segera melanjutkan kaderisasi lanjutan.

“Setelah mengikuti Mapenta, kader Pemuda Katolik wajib mengikuti kaderisasi formal yang diadakan oleh Komcab, Komda, maupun Pengurus Pusat yaitu seperti Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD), Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) dan Kursus Kepemimpinan Lanjut ((KKL),” ungkap Antonius Mustakim mewakili Ketua Pemuda Katolik Provinsi Lampung.

Ketua Stasi gereja Sidobasuki Stepanus Fitrio Handoko menyampaikan Pesawaran membutuhkan pemuda-pemuda katolik yang bisa ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan.

Eksistensi gereja katolik di Kabupaten Pesawaran terletak pada pemuda-pemudinya, organisasi Pemuda Katolik sebagai suatu entitas gereja dan bangsa harus mampu memberikan kontribusinya bagi bangsa khususnya di Kabupaten Pesawaran ini.

“Hal ini juga untuk menunjukkan bahwa anggota Pemuda Katolik harus memiliki semangat atau spiritual Pro Ecclesia et Patria yang artinya Bagi Gereja dan Bangsa,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemuda Katolik Komcap Lampung Tengah Gelar Mapenta dan Muskomac

Menjadi Anggota Pemuda Katolik lanjut Stepanus harus mampu menterjemahkan pekik perjuangannya. “Harus mampu menjadi 100 % Katolik dan 100% Nasionalis,” pungkasnya.

Asal tahu saja, pemateri dipandu sepenuhnya oleh Pemuda Katolik Komda Lampung, Falentinus Andi dan Yosep Adi Nugroho.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed