oleh

Selamat Aset Bank Lampung Capai Rp10, 7 T

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Kabar bahagia disampaikan Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat dalam puncak peringatan HUT Ke-56 Bank Lampung, Senin (31/1/2022).

“Berdasarkan data 31 Desember 2021 Untuk pertama kalinya Bank Lampung mencapai posisi Aset sebesar Rp. 10,735 triliun atau tumbuh 33% dari tahun lalu. Posisi aset ini lebih unggul dari peer group kelompok BPD BUKU 2 yaitu Bank Bengkulu, Bank Sulawesi Tengah dan Bank Maluku Malut, ” ujar orang nomor satu di Bank Lampung tersebut.

Menurut Presley naiknya volume usaha tersebut ditopang oleh pertumbuhan penyaluran kredit yang mencapai Rp. 5,926 triliun tumbuh 10,65% yoy dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp. 7,854 triliun tumbuh 31,41% yoy.

Posisi portofolio penyaluran kredit produktif meningkat menjadi Rp.1.007 triliun atau 17% dari total penyaluran kredit, yang menandakan makin bertambahnya peran Bank Lampung dalam peningkatan perekonomian di Lampung;
Laba Bank Lampung per 31 Desember 2021 (un-auditted) mencapai Rp.175,15 miliar terkoreksi sebesar -1,43% dari tahun sebelumnya.

Untuk meningkatkan layanan Bank Lampung bagi Nasabah setianya, tahun 2021 kemarin, Bank Lampung telah memperkuat layanannya melalui Memperbesar komposisi Human Capital yang berada pada unit Bisnis menjadi 44,56% dari sebelumnya 15,56%.

Tidak hanya itu, Produk berbasis Mobile Banking (internet) yaitu “Lampung Online” telah diluncurkan untuk melayani beragam transaksi online nasabah mulai dari transaksi transfer, pembayaran pajak dan retribusi daerah, Pajak Kendaraan Bermotor tahunan, top-up E-wallet untuk menduk ung transaksi E-commerce dan transaksi lainnya.

Perluasan jangkauan layanan untuk mengjangkau seluruh Desa di Propinsi Lampung dilakukan melalui produk Laku Pandai yang dikenal “Lsmart”.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Selama Liburan Natal dan Tahun Baru Trafik Data XL Axiata Naik 38%

Komentar

News Feed