oleh

Polda Lampung Imbau Percepat Vaksinasi di Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Wakapolda Lampung, Brigjen Pol.Subiyanto mengungkapkan penyebaran covid-19 di Provinsi Lampung meningkat dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

“Dari data yang saya lihat, untuk hari ini Provinsi Lampung sebanyak 1.300 lebih masyarakat yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Tentunya ini menjadi perhatian kita bersama,” ungkapnya saat kegiatan vaksinasi serentak untuk lansia dan anak-anak di Ballroom UIN Raden Intan Lampung, Jumat (11/02/2022).

Dalam hal ini, tambah Subiyanto, ada dua kata kunci agar dapat mencegah penyebaran virus Covid-19. “Sesuai dengan apa yang disampaikan bapak Presiden RI, Joko Widodo pada saat rapat yakni yang pertama perketat protokol kesehatan (Prokes) dan yang kedua percepat vaksinasi,” imbuhnya.

Selain itu, Subiyanto juga menyampaikan, kepada stakeholder agar dapat bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di Provinsi Lampung.

“Mari bersama-sama TNI-Polri dan Forkompinda serta stakeholder terkait termasuk rekan-rekan media, untuk menyampaikan kepada masyarakat agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada,” katanya.

Sebagaimana diketahui untuk mengakselerasi vaksinasi di Provinsi Lampung, Polda Lampung menggelar kegiatan vaksinasi serentak untuk lansia dan anak-anak di Ballroom UIN Raden Intan Lampung, Jumat (11/02/2022).

Subiyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah Polda se-Indonesia.

“Hari ini kita menggelar kegiatan vaksinasi serentak dengan target vaksinasi hingga 1.500 dosis vaksin,” kata Subiyanto.

Menurutnya, sasaran dari kegiatan vaksinasi serentak tersebut para lansia, anak-anak, para pegawai UIN Lampung, anggota Polresta Bandarlampung sebanyak 50 orang, dan sebanyak 50 orang masyarakat umum perwakilan dari setiap Polsek-polsek jajaran Polda Lampung.

“Untuk jenis vaksin yang kita suntikan adalah vaksin Sinovac untuk anak-anak, vaksin jenis Astrazeneca, dan vaksin booster. Vaksin tersebut akan disuntikan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi tahap 1, 2, dan 3 (booster),” pungkasnya.***

BACA JUGA:  Telkomsel Hadirkan Layanan GraPARI Online, Upgrade Kartu 4G

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed