oleh

Universitas Lampung Torehkan Rekor Baru Muri Gelar Webinar Peserta Terbanyak

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) torehkan rekor baru dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kegiatan webinar nasional dengan peserta terbanyak yang diikuti rektor dan wakil rektor se-Indonesia.

Rektor Unila Prof Karomani mengatakan webinar itu bertema strategi meningkatkan jumlah guru besar dan mempercepat kenaikan jabatan fungsional dosen.

“Unila mendapatkan rekor Muri ke delapan. Selanjutnya masih ada catatan berikutnya yang akan ditorehkan Unila. Mudah-mudahan nanti sampai 10 rekor muri sampai habis masa jabatan saya,” ujar Prof Karomani kepada awak media di Gedung Rektorat Unila, Selasa, (5/4/ 2022).

Ia menuturkan Unila masih memiliki dua cadangan untuk nantinya dapat tercatat kembali dalam rekor Muri.

Dia menambahkan, Unila juga sedang memproses 40 guru besar yang akan menambah jumlah profesor.

“Saya ingin Unila memiliki lebih dari 100 guru besar. Untuk itu saya terus percepat dengan memberikan insentif, pendampingan dosen menulis jurnal di tengah maraknya stigma lebih mudah masuk surga ketimbang jadi guru besar. Saat ini Unila memiliki 85 guru besar dan di akhir tahun ini target 100 guru besar bisa tercapai,” ungkapnya.

Senior manager Museum Rekor Dunia – Indonesia, Awam Rahargo, mengatakan Muri mendukung dan mengapresiasi proses percepatan para dosen menjadi guru besar.

“Hari ini Muri mencatat sifatnya superlatif atau terbanyak dalam kegiatan webinar nasional yang diikuti para rektor dan wakil rektor. Diharapkan webinar ini banyak masukan yang bisa dibagikan ke Universitas lain untuk bisa seperti Unila,” kata dia.

Rekor itu mencatatkan terdapat sekitar 250 rektor, wakil rektor, dan pimpinan perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang mengikuti webinar.***

BACA JUGA:  Wanita Katolik RI Cabang Margo Agung, Siapkan Pangan saat Pandemi

Komentar

News Feed