oleh

DWP Unila dan IDI Lampung Bagikan 431 Paket Sembako

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Lampung (Unila) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Lampung mengadakan bakti sosial dengan membagikan 431 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Bandarlampung, Selasa, 19 April 2022.

Pembagian paket sembako dialokasikan di beberapa lokasi di Bandarlampung, yakni Rajabasa, Garuntang-Panjang, Kampung Jatisari, Jagabaya, Kampung Baru, dan sekitaran Unila. Kegiatan ini menyasar para warga yang membutuhkan, buruh, kuli pelabuhan, dan pedagang.

Bakti sosial ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., di rumah dinas rektor. Kegiatan turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., selaku Ketua IDI Wilayah Lampung dan para pengurus DWP Unila.

Prof. Asep Sukohar yang juga turun langsung membagikan paket sembako untuk warga Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumi Waras, Panjang, menyampaikan, paket sembako yang dibagikan merupakan hasil sumbangan rekan-rekan IDI cabang dari 15 kabupaten/kota yang ikut terlibat dalam kegiatan bakti sosial bersama.

Ia berharap bantuan paket sembako itu memberikan manfaat untuk warga setempat. “Semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu dan bermanfaat meski tidak dapat menjangkau semua warga di sini, mohon untuk dapat dibagikan kepada warga yang berhak mendapatkan,” ujar Prof. Asep didampingi para pengurus DWP Unila dan ketua RT setempat.

Sementara Ketua DWP Unila Enung Juhartini Karomani yang membagikan paket sembako di Kelurahan Rajabasa berharap, pemberian bantuan tersebut dapat mendatangkan kebaikan dan manfaat bagi yang memberi dan menerimanya.

“Kedatangan kami di sini dalam rangka berbagi. Kami ingin menyampaikan amanat dari seluruh warga Unila untuk berbagi dengan ibu-ibu. Mudah-mudahan apa yang disampaikan kami ini mendapatkan keberkahan bagi kita semua,” katanya.

BACA JUGA:  24 Kwartir Daerah Ikuti Webinar Penyegaran Pelatih Kwarda Lampung

Adapun 431 paket sembako yang dibagikan terdiri dari 107 paket untuk Kelurahan Garuntang-Panjang, 64 paket untuk warga Jatisari- Lampung Selatan, 120 paket untuk warga Kelurahan Jagabaya, 52 paket untuk warga Kelurahan Rajabasa, 40 paket untuk warga Kelurahan Kampung Baru, 25 paket untuk buruh, dan 23 paket untuk pedagang di sekitaran Unila.

Enung Juhartini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan bantuannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. Pihak-pihak tersebut di antaranya seluruh pengurus Unit DWP Unila, seluruh Ketua Unsur Pelaksana Fakultas dan KPA, IDI Wilayah Lampung, IKA Unpad, Dasa Wisma Batara Nila, Dasa wisma Bataranila, PT Telkom, PU, KPA, dan FEB Unila.***

Komentar

News Feed