oleh

PLN Amankan Pasokan Listrik 24 Jam Selama Siaga Lebaran Hingga Pulau Terdepan Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka mengamankan pasokan listrik selama Siaga Lebaran Idul Fitri 1443 H, General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tetap melayani 24 jam kepada seluruh masyarakat hingga 11 Mei 2022.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran yang bertugas agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dengan tetap melayani 24 jam kepada masyarakat di masa siaga lebaran hingga 11 Mei 2022 ,” pesannya kepada seluruh unit PLN di Lampung, Minggu (1/5).

Beban puncak pemakaian listrik pada Subsistem Lampung saat ini sebesar 1113 (MW) Mega Watt dengan cadangan daya sebesar 171 MW atau 15 persen dari daya mampu yaitu 1284 MW. Sedangkan untuk pembangkit di pulau-pulau terdepan Provinsi Lampung Lampung seperti Pulau Sebesi, Pulau Tabuan, Pulau Legundi dan Pulau Pisang dalam kondisi aman. Ketersediaan cadangan bahan bakar untuk PLTD di pulau-pulau tersebut relatif aman hingga 20 hari kedepan.

Selain itu, I Gede Agung Sindu Putra menjelaskan sebanyak 943 personil telah ditempatkan di 101 posko siaga yang tersebar di seluruh Lampung. Sebagai pendukung, PLN UID Lampung juga menyiagakan 109 untuk kendaraan operasional, 16 UGB (Unit Gardu Bergerak), 5 unit genset dan 2 UKB (Unit Kabel Bergerak) serta material pendukung lainnya.

Semangat ingin hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya yang sedang melakukan perjalanan mudik, PLN UID Lampung juga telah mendirikan 12 posko mudik di sepanjang jalur mudik. Hal ini dilakukan PLN untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan ke kampung halamannya.

Sindu (panggilan akrab) menambahkan bahwa PLN UID Lampung juga mengamankan pasokan listrik di 239 lokasi VVIP atau objek vital selama periode siaga lebaran ini. Selain Bandara Radin Intan dan Pelabuhan Bakauheni, Dia menerangkan bahwa PLN juga menempatkan personil dan peralatan di lima belas Masjid besar yang menjadi pusat pelaksanaan Solat Ied di Lampung.

BACA JUGA:  OFI (PT OVO Finance Indonesia) Tidak Memiliki Kaitan Apapun dengan Uang Elektronik OVO (PT Visionet Internasional)

Guna percepatan pelayanan terhadap gangguan dan keluhan, Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan saluran pengaduan resmi dari PLN yaitu aplikasi PLN Mobile atau Call Center 123.***

Komentar

News Feed