oleh

Pemerintah Pusat Pertimbangkan Alihkan Angkutan Logistik dari Pelabuhan Merak

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG SELATAN — Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan data-data yang menarik, bahwa terbukti, pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa.

Hal itu disampaikan Menteri BUMN pada saat peninjauan Pelabuhan Bakauheni bersama Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Rabu (4-5-2022).

Pertumbuhan yang dimaksud, kata Menteri BUMN, diantaranya penyeberangan logistik meningkat 116%. Data tersebut menunjukkan bahwa Indonesia bangkit dari covid. Ditambah lagi data kenaikan kendaraan roda empat sampai 27%. Hal ini membuktikan tingkat ekonomi masyarakat pun meningkat.

Karena itu, seperti yang disampaikan Menteri Perhubungan dan sesuai arahan Menko PMK, Kementerian BUMN kedepan akan menggambarkan ulang bersama Polri dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Gubernur, apakah Pelabuhan Merak akan tetap dijadikan sebagai penyeberangan mobil dan motor, atau berikut penyeberangan logistik namun logistiknya akan dipindahkan ke titik lain.

“Hal ini yang akan jadi pertimbangan, akan kita hitung ulang agar kita bisa meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat,” kata Menteri BUMN.

Sementara Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menambahkan Mabes Polri bersama Kapolda bertugas untuk memastikan, tekanan arus lalulintas bisa terbagi rata mengingat potensi yang akan kembali ke Jakarta nanti cukup tinggi.

“Hari ini kami memastikan bersama Bapak Menteri dan Pemerintah Daerah bahwa semua terlayani dengan baik,” terang Kakorlantas Polri.

Irjen Pol Firman Shantyabudi juga menjelaskan bahwa Polri bersama seluruh jajaran dan stakeholder memastikan kesiapan seluruh sarana prasarana dan kapal guna melayani masyarakat menghadapi arus balik.

“Percayalah apa yang kita siapkan ini demi kelancaran distribusi kemudian kelancaran rekan-rekan kembali ke Jakarta atau mungkin ke arah Timur lagi dari Jakarta,” kata Irjen Pol Firman Shantyabudi.

BACA JUGA:  Telkomsel Luncurkan Telkomsel IoT Sphere, Sistem Security IoT Korporasi Untuk Penguatan Proteksi dari Potensi Ancaman Siber

“Jadi mohon apa yang sudah disiapkan ini bisa dimanfaatkan betul sehingga apa yang dikhawatirkan terkait arus puncak balik bisa kita eliminasi semaksimal mungkin demi kelancaran” pungkasnya.***

Komentar

News Feed