oleh

Rakerda Karang Taruna Provinsi Lampung, Gubernur Harapkan Peran Serta Generasi Muda Berkolaborasi Bersama Pemerintah Membangun Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan & Kesra, Qudrotul Ikhwan, membuka Rapat Kerja Daerah Ke-VII Karang Taruna Provinsi Lampung Tahun 2022, di Balai Keratun, Sabtu (14/5).

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan & Kesra menyampaikan bahwa Rapat Kerja Daerah ini merupakan wahana untuk melakukan evaluasi terhadap Program Kerja Karang Taruna baik keberhasilan, kegagalan, kelemahan, hambatan dan tantangan kinerja, baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

Karang Taruna sebagai organisasi sosial generasi muda, kata Gubernur, hendaknya dapat menjadi pilar pembangunan kesejahteraan sosial.

“Karang Taruna merupakan suatu potensi sumber Kesejahteraan Sosial, sebagai Organisasi Sosial kepemudaan yang mempunyai peran penting dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan keanggotaan Karang Taruna,” ujar Gubernur.

Rapat kerja Daerah Karang Taruna ke-VII adalah agenda tahunan kepengurusan Karang Taruna Provinsi Lampung dalam menyusun program kerja tahun 2022. Gubernur berharap, program kerja yang akan disusun dapat bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi Lampung, salah satunya adalah pembinaan UMKM bagi warga Karang Taruna dan masyarakat.

Di akhir sambutannya, Gubernur berpesan agar Karang Taruna terus berkolaborasi membangun Lampung dan terus beperan aktif minimal memberikan sumbang-saran, pikiran dan gagasan.

“Sehingga kita dapat mewujudkan Lampung sebagai Provinsi yang maju dan sejahtera yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung yang kita cintai,” pungkas Gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona dalam sambutannya menjelaskan bahwa Karang Taruna hadir di 2.654 Desa/Kelurahan di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan berorientasi untuk menciptakan kesejahteraan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Dendi mengatakan bahwa Karang Taruna bersemangat serta berpesan kepada seluruh kader Karang Taruna untuk fokus membantu Gubernur Lampung sebagai pendamping dalam rangka suksesi Program Kartu Petani Berjaya di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Optimis Hadapi 2021, PT SMI Siap Lanjutkan Pembangunan dan Perluasan Peran Sebagai Development Bank

“Program Kartu Petani Berjaya ujungnya adalah kemakmuran para petani dan nelayan, kemakmuran para pelaku UMKM, dan kemakmuran petani kebun kita yang memang masih menjadi basis komoditi Lampung di bidang pertanian,” kata Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Lampung.

Selain suksesi program KPB, Dendi Ramadhona juga meminta para kader untuk membantu Gubernur dalam menyukseskan program Smart Village yang mengoneksikan seluruh aktivitas pembayaran di desa, seperti pembayaran pajak kendaraan, masuk ke dalam e-Samdes atau di Karang Taruna.

Di akhir, Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Lampung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas bantuan kepada Karang Taruna Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung yang nantinya akan digunakan sebagai permodalan kegiatan-kegiatan pemberdayaan Karang Taruna.

Rakerda dihadiri oleh Forkopimda, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung, Ketua beserta Pengurus Karang Taruna seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.***

Komentar

News Feed