oleh

Dua Dekade Berkiprah, Yayasan Insan Damai Bandarlampung Luncurkan Buku

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Yayasan Insan Damai meluncurkan buku bertajuk “Jadilah Garam dan Terang Bagi Dunia”. Buku ini berisi dua dekade (2002-2022) perjalanan karya pelayanan berbagi dan peduli. Acara peluncuran berlangsung di Yayasan Insan Damai, Jalan WR Supratman No.24 A Kangkung Bumiwaras Bandarlampung, Jumat (20/5/2022).

Ketua Pengurus Yayasan Insan Damai Adrianus Budi Djaya periode 2019-2022 mengatakan buku yang diluncurkan ini menjelaskan tentang sekilas sejarah berdirinya Yayasan Insan damai yang penuh dengan dinamika dan spirit kepedulian kepada sesama.

“Terutama kepedulian kepada umat Katolik secara khusus yang ada di wilayah Teluk Betung dan lebih luas umat Paroki yang ada di Bandarlampung,” kata Adrianus Budi Djaya pada acara peluncuran.

Dia berharap dengan hadirnya buku ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada umat dan masyarakat umum terkait visi misi dan karya pelayanan yang telah diselenggarakan oleh Yayasan Insan Damai.

“Dan dapat lebih mengenal lagi kehadiran Yayasan Insan Damai di Bandarlampung,” pungkasnya.

Sementara itu, Pastor Kepala Paroki Maria Ratu Damai Telukbetung, RD Apolonius Basuki menyampaikan selamat atas peluncuran buku Yayasan Insan Damai.

“Saya berharap Yayasan Insan Damai terus bisa bekerjasama dengan pemerintah masyarakat dan gereja. kerjasama untuk kemanusiaan seperti donor darah, jalan sehat, gerakan orang tua asuh, bantuan kacamata gratis, bantuan hukum dan bantuan sosial lainnya,” tandasnya.

Romo Apol, begitu panggilan RD Apolonius Basuki berharap kerjasama yang telah terjalin dapat diteruskan dilanjutkan. “Tanpa kenal lelah dan tidak menyerah kalah dan mencari cara-cara baru dalam pelayanan berdasarkan iman dan moral Katolik sesuai perkembangan zaman,” tandasnya.

Sementara itu, Administrator Apostolik Keuskupan Sufragan Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono dalam kata sambutan buku “20 Tahun Karya Pelayanan Peduli dan Berbagi Tahun 2002-2022” menyampaikan harapannya.

BACA JUGA:  Rycko Menoza Hadiri Jalan Sehat Kemerdekaan Yayasan Insan Damai

“Saya mengapresiasi sangat positif semua pribadi yang bekerja di dalamnya sejak ide didirikannya yayasan ini maupun dalam pelaksanaannya sampai di usia 20 tahun sekarang,” kata Mgr. Yohanes Harun Yuwono.

Menurut Mgr. Yohanes Harun Yuwono Yayasan Insan Damai ini dengan visi dan misinya untuk karya sosial kemanusiaan.

“Semogalah semakin berkembang dan konsisten melayani orang-orang miskin. Selamat ulang tahun ke-20 Yayasan Insan Damai, janganlah jemu berbuat baik. Tuhan selalu memberkati,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam acara ini dilakukan juga pelantikan Pengurus Yayasan Insan Damai Masa Bakti 2022-2025 oleh salah satu pendirinya, FX. Agus Tjahja. Dan Y. Yusman Tohir terpilih sebagai Ketua Yayasan Insan Damai masa bakti 2022-2025.***

Komentar

News Feed