oleh

Pemprov Lampung Ikuti Rakor Gernas BBI Secara Virtual dengan Kementerian Perindustrian

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Rakor dipimpin Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Sartin Hia secara virtual di Ruang Command Center Lt.2 Diskominfotik Provinsi Lampung, Senin (30/05/2022).

Dalam rapat tersebut membahas mengenai rangkaian acara yang telah dilakukan dan akan dilakukan pemerintah terkait dengan kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan launching/kick off pada 17 Maret lalu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-58 di Mahan Agung. Sedangkan program Harvesting/ Acara puncak direncanakan akan dilaksanakan pada 23 Juni 2022 secara hybrid di Pulau Tegal Mas, Pesawaran dan di bulan Juli hingga Desember akan ada program lanjutan sustainability kepada 30 IKM yang lolos penilaian serta pemberian insentif pembiayaan ekspor pada 5 IKM Champion.

Sebelum dilakukan acara puncak/harvesting akan diadakan pameran/exhibition yang menampilkan 30 IKM terpilih pada tanggal 1-5 Juni 2022 bertempat di Mall Casablanka, Jakarta Selatan.

“Akan ada tarian selamat datang dari pemerintah Provinsi Lampung dan dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh Gubernur Lampung.” Demikian diungkapkan Sri Yunianti Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka saat memaparkan rundown rencana acara Harvesting.

“Kami menyambut baik, menyambut positif sebagaimana bapak presiden sangat intens mendorong penggunaan produk dalam negeri,” kata Hadi Nugroho Asisten Deputi Bidang Hubungan Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Kementerian Sekretariat Negara.

Sementara itu Elvira Umihanni menyampaikan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung pada kegiatan tersebut.

“Kami akan mendukung terkait publikasi berupa baliho di beberapa titik, kemudian ada youtuber sebagai duta BBI Lampung yang akan mengkampanyekan program BBI di akun sosial medianya, serta koordinasi bersama pemerintah pusat terkait dengan hal-hal yang dibutuhkan untuk mensukseskan acara nanti,” ungkapnya

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Mulai Persiapkan Acara Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Hadir secara langsung dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Syamsurizal Ari, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Ganjar Jationo, Sekdis Pariwisata & Ekraf, Kabag pada Biro Adpim.

Hadir secara virtual, Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Sartin Hia, Sri Yunianti Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Hadi Nugroho Asisten Deputi Bidang Hubungan Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Kementerian Sekretariat Negara, Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, serta stakeholder terkait.***

Komentar

News Feed