oleh

UP St. Paulus Jatibaru Rayakan Peringatan Hari Kakek Nenek dan Lansia Sedunia 2022

ALTUMNEWS.Com, JATIBARU – Unit Pastoral (UP) St. Paulus Jatibaru merayakan Peringati Hari Kakek Nenek dan Lansia Sedunia, di Gereja Santo Yusuf Jogja Baru, Desa Tri Harjo, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, Minggu (24/7/2022).

Peringatan Hari Kakek dan Nenek dan Lansia Sedunia yang diinisiasi oleh Dewan Pastoral (Depas) UP St. Paulus Jatibaru ini merupakan gabungan 3 Stasi yakni Stasi Jatibaru, Stasi Jogja Baru dan Stasi Talang Jawa.

200-an kakek nenek beserta umat katolik gabungan tiga stasi ini mengawali dengan mengikuti Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor rekan UP St. Paulus Jatibaru, RD Yohanes Agus Susanto.

Pentas seni oleh BIA/BIR Stasi Jogja Baru.

Dalam homilinya Romo Yohanes Agus Susanto mengatakan bahwa kakek, nenek, lansia bukanlah orang yang buangan yang perlu dijauhi.

“Dalam masa tua pun mereka masih bisa berbuah, salah satunya ialah dengan berdoa,” kata Romo Yohanes Agus Susanto.

“Berkat mereka kita semua ada. Semua seperti malaikat. Yang kehadirannya senantiasa membawa kenyamanan, ketentraman serta hadir dengan penuh kelembutan.”

“Kita para anak dan cucu diajak untuk peduli dengan kehadiran mereka. Memperlakukan mereka dengan cinta seperti halnya mereka dulu menyayangi kita dengan penuh kasih sayang,” pungkasnya.

Pengobatan gratis yang disediakan panitia untuk para lansia di Gereja Santo Yusuf Jogja Baru, Desa Tri Harjo, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, Minggu (24/7/2022).

Usai misa, 300-an umat antusias mengikuti pengobatan gratis dan pentas seni BIA/BIR Stasi Jogja Baru.

Sukiran (78), umat katolik Stasi Jogja Baru yang mengikuti pengobatan gratis ini merasa senang dan berharap kegiatan ini akan diadakan pada tahun depan.

“Senang adanya pengobatan gratis ini, semoga menjadi kegiatan yang berkesinambungan ya, tahun depan ada lagi,” tutur Mbah Sukiran.

Pentas seni BIA/BIR Stasi Jogja Baru.

Sementara itu, Ketua UP St. Paulus Jatibaru, Ade Jamal berharap kegaitan ini akan dikemas lebih baik dan menarik ke depan.

BACA JUGA:  Hujan Lebat, Tujuh Desa di Pesawaran Diterjang Banjir

“Harapannya agar dapat menjadi agenda rutin tahunan untuk Unit Paroki St. Paulus Jatibaru dan untuk kedepannya agar lebih baik lagi dan dikemas lebih menarik lagi,” kata Ade Jamal singkat.

BIA/BIR Stasi Jogja Baru.

Seperti diketahui, perayaan Hari Kakek Nenek dan Lansia Sedunia dirayakan setiap Minggu IV Bulan Juli berdekatan dengan peringatan Santo Yoakim dan Santa Ana, orang tua Santa Perawan Maria – kakek nenek Tuhan Yesus. Untuk tahun ini jatuh pada tanggal 24 Juli 2022.***

Komentar

News Feed