oleh

100 Mahasiswa Forkom PMPAP Ikuti Diklat Bangun Motivasi Diri

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — 100 mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa PMPAP Universitas Lampung (Unila) mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) bertajuk Membangun Motivasi dan Kepercayaan Diri untuk Meraih Sukses, Rabu, 27 Juli 2022.

Diklat yang diikuti mahasiswa Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP) Unila angkatan 2020, 2021, dan 2022, diselenggarakan secara hibrid melalui Zoom dan offline di ruang Auditorium Perpustakaan Unila.

Pentingnya membangun motivasi dan kepercayaan diri pada mahasiswa disampaikan langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumi Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., di hadapan peserta diklat.

Menurutnya, jika tidak ada dorongan dalam diri untuk berbuat dan meraih yang lebih baik disertai kepercayaan diri, mahasiswa akan menghadapi kesulitan beraktivitas dan selalu memiliki keraguan dalam melakukan sesuatu.

Motivasi terbagi dua, intrinsik dan ekstrinsik. Intrinsik adalah motivasi yang pemicunya dari dalam diri. Motivasi ekstrinsik muncul dari luar diri seperti motivasi untuk masuk organisasi, ingin memiliki banyak teman.

“Jadi itu yang perlu digali lebih lagi oleh kita di kegiatan ini supaya mempunyai motivasi tinggi,” jelasnya.

Melalui kegiatan diklat, mahasiswa Forkom PMPAP Unila diharapkan bisa menggali pengalaman praktis dari narasumber yang diundang yakni Dr. Susetya Herawati, S.T., M.Si., serta melakukan diskusi dan sharing pengalaman.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberi pengalaman praktis sekaligus memotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa kami, melalui diskusi pengalaman praktis dari narasumber,” ujar Prof. Yulianto.

Sementara Ketua Pelaksana Diklat Budi Harjo, S.Sos., M.I.P., mengatakan, hasil yang diharapkan dari diklat ini adalah kemampuan mahasiswa Forkom PMPAP Unila dalam membangun motivasi dan kepercayaan diri lebih baik lagi.

“Tanpa adanya kepercayaan diri dan semangat yang muncul dalam hidup maka sukses tidak akan bisa diraih,” katanya.***

BACA JUGA:  XL Axiata Dorong Swasta Tingkatkan Pemberdayaan Pekerja Perempuan

Komentar

News Feed