oleh

Mahasiswa FKIP Universitas Lampung Raih Medali Emas Muharram Science Olympiad

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) menggelar kegiatan Muharram Science Olympiad (Muslim), Minggu, 31 Juli 2022. Olimpiade diikuti seluruh pelajar di Indonesia tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, guru, hingga perguruan tinggi, termasuk Universitas Lampung (Unila).

Muslim Tahun 2022 bertujuan untuk memfasilitasi siswa-siswi, guru, dan mahasiswa, untuk berprestasi sekaligus menjadi sarana evaluasi kemampuan dalam mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam.

Bidang yang dilombakan antara lain Matematika dan IPA (Terintegrasi) untuk siswa dan guru SD/MI, Matematika, IPS, dan IPA terintegrasi untuk siswa dan guru SMP/MTs, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi, serta Ekonomi (terintegrasi) untuk siswa, guru SMA/SMK/MA, dan mahasiswa.

Salah satu mahasiswa Unila Erna Wahyu Septianna, berhasil meraih medali emas untuk bidang Fisika (terintegrasi) guru SMA/SMK/MA dan mahasiswa.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unila 2020 ini sebelumnya sudah mengikuti berbagai perlombaan yang digelar POSI, National Science & Social Competition (NSSC), Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskasnas), dan Pusat Prestasi.

“Ahamdulillah semoga raihan ini menjadi motivasi saya dan teman-teman untuk terus berprestasi dan semangat menjuarai lomba-lomba lainnya,” ujarnya.***

BACA JUGA:  Selama Ramadan dan Idul Fitri 2020, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8%

Komentar

News Feed