oleh

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Ketua IKA 2022-2027

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Musyawarah Besar (Mubes) VII Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lampung (Unila) Tahun 2022 menetapkan Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A,., sebagai Ketua IKA Unila untuk masa bakti 2022-2027.

Pemilihan ketua IKA Unila diselenggarakan dalam rangkaian Mubes VII IKA Unila Tahun 2022 dengan mengangkat tema “Sinergi Alumni Membangun Negeri”, di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Sabtu, 30 Juli 2022.

Kegiatan diawali pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus IKA Unila periode 2016-2021 oleh perwakilan pengurus pusat IKA Unila di hadapan presidium sidang, jajaran pengurus IKA fakultas dan cabang.

Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., yang juga menjabat Kapolda Banten ini merupakan alumni FH Unila angkatan 1987 telah mufakat terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum IKA Unila untuk periode selanjutnya.

Ketua pelaksana kegiatan Abdullah Fadri Auli dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat IKA Unila Nomor: 001/F/KU-PPIKAUNILA/IV/2022 tentang Panitia Penyelenggara Musyawarah Besar IKA Unila yang bertujuan untuk membangun sinergi, kebersamaan, dan sarana konsolidasi antara sesama alumni Universitas Lampung di mana pun berada sehingga alumni dapat memberikan peran bagi kemajuan bangsa dan negara.

Ia melaporkan, kegiatan ini turut dihadiri forkopimda dan beberapa perwakilan undangan sebagai wujud sinergi antara IKA Unila dan jajaran pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, terkhusus untuk rekan-rekan satu almamater yang telah berkontribusi,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si., dalam sambutan mengatakan, citra almamater Universitas Lampung sangat tergantung pada kiprah para alumni.

BACA JUGA:  Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lampung Gelar Donor Darah dan Penanaman Pohon

Meskipun kini para alumni telah menjadi bagian dari keluarga kelompok masyarakat yang berbeda, namun mereka harus menyadari bahwa mereka masih merupakan bagian dari keluarga ikatan keluarga alumni Unila.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, para alumni tidak boleh melupakan almamater Universitas Lampung sebagai ibu yang telah melahirkan dan membentuknya menjadi insan cendekia. Di mana pun mereka berada, sudah selayaknya hati mereka harus terikat dengan almamater.

“Alumni harus dapat memberikan kontribusi dalam bentuk apa pun kepada institusi, di pundak para alumni telah terbeban tanggung jawab menjaga nama baik almamater,” tegasnya.

Ia menambahkan, jumlah alumni Unila sampai saat ini sudah lebih dari 110.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan mubes IKA Unila, Karomani berharap agar lebih mengoptimalkan fungsi dan peran alumni dalam meningkatkan kontribusi lembaga Universitas Lampung terhadap pembangunan di Indonesia, baik di lingkup regional, nasional, maupun internasional.

Selain Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S., kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. dr. Asep, Sukohar, S.Ked., M.Kes., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan TIK Prof. Ir. Suharso, Ph.D.***

Komentar

News Feed